Sukses


Shopee Liga 1 Belum Jelas, Kiper Madura United Manfaatkan Fun Football untuk Pertahankan Performa

Bola.com, Cibinong - Berbagai cara dilakukan para pesepak bola di Indonesia untuk mengisi waktu saat nasib Shopee Liga 1 belum jelas. Contohnya adalah kiper Madura United, Muhammad Ridho, yang memanfaatkan kegiatan Fun Football untuk menjaga performa.

Madura United sudah meliburkan para pemainnya dari kegiatan latihan bersama sejak awal November 2020. Meski begitu, para pemain tetap dibebani materi latihan mandiri.

Muhammad Ridho, tanpa melupakan kewajiban latihan mandiri, memanfaatkan waktu untuk mengikuti pertandingan Fun Football yang diselenggarakan komunitas sepak bola. Ridho menilai kegiatan itu dilakukan untuk menjaga sentuhan dan atmosfer pertandingan selama Shopee Liga 1 ditunda.

"Ajang Fun Football pastinya bagus seperti wadah silaturahmi juga dan bagus juga untuk pemain. Apalagi sekarang kita semuanya untuk bermain bola sudah susah. Sehingga banyak komunitas yang mengajak bermain bola," kata Ridho kepada wartawan.

"Alhamdulillah saya terbantu komunitas-komunitas tersebut untuk bisa mengasah feeling lagi, sentuhan, dan situasi pertandingan karena itu sangat penting. Kalau penjaga gawang itu lima hari tidak latihan, sentuhan sudah hilang," ucap Ridho.

Madura United tidak ingin terburu-buru menentukan jadwal latihan. Klub asuhan Rahmad Darmawan itu masih akan menunggu kepastian seputar lanjutan Shopee Liga 1 sebelum memutuskan rencana latihan timnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dapat Restu

Muhammad Ridho mengaku Madura United tak melarang pemainnya untuk mengikuti kegiatan Fun Football bersama komunitas sepak bola. Syaratnya adalah, para pemain harus meminta izin terlebih dulu supaya tim pelatih mengetahui kegiatan di luar klub.

"Sebenarnya tidak ada instruksi dan itu kembali ke masing-masing pemain. Kemarin saya melihat di media, Coach RD sudah bilang kalau ada pemain yang ingin ikut fun footbal atau tarkam harus izin dulu," ucap Ridho.

"Biar pemain tahu kalau masih pemain Madura dan coach RD juga tahu pemainnya ikut tarkam atau fun football. Tidak masalah sih, cuma itu tadi supaya tidak cedera," tegas Ridho.

Video Populer

Foto Populer