Sukses


Tunjuk Jorge Damian Jadi Pelatih Kiper Baru, Borneo FC Pasang Harapan Tinggi

Bola.com, Jakarta - Borneo FC resmi menunjuk pengganti pelatih kiper Carlos Salomao, yakni Jorge Damian Rodriguez. Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein, mengatakan Jorge Damian terpilih di antara beberapa kandidat lainnya karena memiliki keunggulan dari segi pengalaman.

Jorge merupakan pelatih berkebangsaan Uruguay berusia 44 tahun. Sebelum menapaki karier sebagai pelatih, ia merupakan seorang penjaga gawang yang bermain di beberapa klub sejak 1994 dan pensiun pada 2016 di Colon FC.

Selain di Colon FC, Jorge Damian diketahui pernah melatih dibeberapa klub lainnya yakni CA Cerro, Boston River dan Danubio FC. Jorge juga memiliki sekolah khusus untuk penjaga gawang.

Melihat sepak terjangnya, manajemen Borneo FC tertarik dan yakin bahwa Jorge bisa membawa Borneo FC Samarinda berkembang lebih baik ke depan. Nabil Husien Said Amin memberikan tanggapannya terkait perekrutan Jorge.

“Ada beberapa kandidat sebelumnya. Dan akhirnya kami memilih Jorge sebagai pelatih kiper baru. Harapannya, semoga dia bisa melatih kiper-kiper Borneo FC untuk lebih baik lagi daripada sebelumnya. Selamat datang di Borneo FC, Jorge,” kata Nabil Husein, Kamis (10/12/2020).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kontrak Satu Tahun

Borneo FC hingga saat ini dikenal sebagai klub yang berhasil melahirkan kiper-kiper andal yang akhirnya menjadi rebutan klub-klub Shopee Liga 1 lainnya seperti Nadeo Argawinata dan Muhamad Ridho.

Nabil menegaskan Jorge Damian diharapkan bisa menelurkan kiper-kiper andalan lainnya dari bibit lokal Samarinda.

"Ini tanda keseriusan Borneo FC dalam membina dan menciptakan atlet atlet profesional dan berkualitas. Dia kami kontrak selama 1 tahun dengan opsi perpanjangan kontrak," ujar Nabil. 

Video Populer

Foto Populer