Sukses


Ikut Kongres Virtual AFC, PSSI dapat Dukungan Mengembangkan Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta - PSSI mengikuti Kongres Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang digelar secara virtual pada Rabu (9/12/2020) sore WIB. Pada kongres AFC ke-30 itu, PSSI secara khusus mendapat dukungan untuk terus mengembangkan dan memajukan sepak bola Indonesia.

Kongres itu dipimpin langsung Presiden AFC, Sheikh Salman. Adapun PSSI diwakili oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan, Plt Sekjen Yunus Nusi, dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.

Menurut Mochamad Iriawan, AFC memberikan apresiasi kepada PSSI yang terus berkomitmen dalam mengembangkan dan memajukan sepak bola Indonesia pada masa pandemi COVID-19. Termasuk upaya untuk terus bisa menggelar kompetisi sepak bola pada awal 2021.

"Di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti ini, AFC memberikan apresiasi dan dukungan kepada PSSI agar terus menjalankan program pengembangan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Saat ini PSSI berharap kompetisi Liga 1 dan 2 dapat bergulir lagi pada awal tahun 2021 mendatang," kata Iriawan seperti dikutip situs resmi PSSI.

Selain itu, Iriawan juga menyebut dalam kongres tadi disepakati Kepulauan Mariana Utara telah resmi bergabung dengan AFC. Kepulauan Mariana Utara menjadi anggota ke-47 dari AFC.

"Kongres AFC tadi berjalan lancar dan PSSI memberikan sejumlah suara pada proses voting yang dilakukan oleh AFC. Salah satunya menyetujui Kepulauan Mariana Utara menjadi anggota AFC ke-47 secara penuh," tegas Iriawan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dukungan Keanggotaan

Selain itu, Presiden AFC, Sheikh Salman, juga memberikan apresiasi dan menyemangati PSSI dan anggota lainnya pada masa-masa sulit seperti saat ini. AFC berharap, pada 2021 situasi dunia bisa lebih baik lagi.

"Kita semua harus bangkit bersama menghadapi COVID-19. Terima kasih kepada anggota AFC, tim, pemain, fans, ofisial, sponsor, media dan mitra-mitra AFC semuanya yang telah bekerja keras, mendukung dan membantu kami. Kami juga memberikan tata kelola dan pengelolaan keuangan baik yang mengantarkan kami ke tahun 2021 yang lebih baik tentunya," ucap Sheikh Salman.

Kongres AFC ini juga dilakukan penghormatan kepada legenda sepak bola dunia Diego Armando Maradona yang meninggal dunia pada 25 November 2020. Selain itu juga dilakukan revisi anggaran pada tahun 2020 dan mengesahkan amandemen statuta AFC.

Video Populer

Foto Populer