Sukses


Jacksen F. Tiago Ungkap Alasan Persipura Masih Rutin Berlatih

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura menjadi satu dari sedikit tim yang masih rutin menggelar latihan. Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, menyebut hal itu dilakukan demi menjaga kondisi pemain tetap bugar.

Mayoritas klub Shopee Liga 1 sudah meliburkan pemain sejak awal November 2020. Hal itu dilakukan seiring keputusan penundaan kompetisi sampai awal Februari 2021.

Namun, Jacksen F. Tiago menilai hal itu tak berlaku di Persipura Jayapura. Selain menjaga kebugaran, sesi latihan tetap digelar karena pemain memiliki tanggung jawab untuk menjalankan kewajiban yang tertera pada kontrak.

"Kalau kami sebenarnya tetap latihan rutin. Kami semua punya kontrak sampai Desember sehingga tetap menjalankan kewajiban," kata Jacksen F. Tiago seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia, Kamis (10/12/2020).

Sesi latihan Persipura Jayapura akan berlangsung sampai 17 Desember 2020. Setelah itu, para pemain akan mendapatkan waktu libur Natal selama sepekan.

"Kami latihan sampai 17 Desember 2020 karena pemain banyak yang Nasrani, sehingga diberi waktu sepekan untuk merayakan Natal dan berkumpul bersama keluarganya," tegas Jacksen F. Tiago.

Mayoritas pemain Persipura Jayapura kontraknya akan berakhir pada 31 Desember 2020. Namun, sampai saat ini manajemen klub berjulukan Mutiara Hitam itu belum menentukan sikap terkait perpanjangan kontrak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jalin Komunikasi

Jacksen F. Tiago juga menyebut pihaknya terus menjalin komunikasi dengan para pemain Persipura Jayapura. Alur tersebut dilakukan agar para pemain dan tim pelatih bisa bertukar pikiran mengenai materi dan program latihan.

"Kami terus berkomunikasi degan pemain. Ketika tim pelatih punya rencana, kami sampaikan kepada pemain. Itu penting buat kami ketika melakukan perubahan, terutama adalah ketika memutuskan tetap berlatih rutin," tegas Jacksen F. Tiago.

Persipura Jayapura musim ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Shopee Liga 1. Boaz Solossa dkk. meraih enam poin dari tiga laga yang sudah dimainkan.

Video Populer

Foto Populer