Persib Izinkan Nick Kuipers Latihan dengan Tim Belanda, tapi Ada Syaratnya

Oleh Erwin Snaz pada 10 Des 2020, 23:30 WIB
Diperbarui 10 Des 2020, 23:30 WIB
TIRA Persikabo Vs Persib Bandung
Pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak Nick Kuipers ke gawang Tira Persikabo pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/9). Tira Persikabo bermain imbang 1-1 atas Persib Bandung. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Robert Rene Alberts sangat mendukung langkah Nick Kuipers yang menjalani latihan di klub lamanya di Belanda, MVV Mastricht selama diliburkan dari tim Persib Bandung. Akan tetapi, ada satu syarat yang wajib dipenuhi.

"Nick memang berlatih bersama klub lamanya, MVV yang letaknya berada di Selatan Belanda. Nick sangat mengetahui klub itu karena dia juga berasal dari klub Mastricht," jelas Robert saat dihubungi, Kamis (10/12/2020).

Dan yang dilakuan Nick di Belanda, lanjut Robert, sangat bagus, apalagi berlatih bersama klub profesional dengan lingkungan bagus dan dikelilingi pemain bagus. Meski demikian, Robert memastikan program latihan yang diberikannya tetap akan dilakukan Nick Kuipers.

"Jadi Nick diberikan kebebasan untuk berlatih bersama Mastricht. Kami juga tetap sering berkomunikasi soal itu. Selain memberi program latihan yang tepat untuk Nick karena berada di tengah musim, jadi Nick tidak bisa terlalu cepat (bergabung dengan program di sana) karena itu berisiko cedera," kata Robert.

"Jadi kami membangunnya secara perlahan, tapi saya senang dengan apa yang didapat Nick karena dia bisa bermain dengan tim yang bagus dan juga profesional, serta berada di lapangan," tambah pelatih Persib berusia 66 tahun ini.

 

2 dari 3 halaman

Sumber Inspirasi

Nick Kuipers (Persib Bandung)
Bek Persib, Nick Kuipers, saat laga melawan Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bandung (14/9/2019). (Bola.com/Yoppy Renato)

Bahkan langkah Nick Kuipers di negaranya itu diharapkan Robert menjadi inspirasi bagi pemain-pemain lainnya yang saat ini masih latihan mandiri.

"Saya harap pemain lain punya kesempatan yang sama karena lebih baik bisa berlatih bersama tim lain ketimbang hanya berlatih setiap hari di lingkungan rumah sendiri," ungkap Robert mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓