Sukses


Liga Inggris: Arteta Beri Peringatan, Tak Mustahil Aubameyang Terdepak dari Starting XI Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku akan mendukung Pierre-Emerick Aubameyang untuk menemukan kembali performa terbaiknya. Namun, Arteta menegaskan posisi Aubameyang di starting XI tidak kebal, alias bisa saja dipinggirkan ke bangku cadangan.  

Sejak Liga Inggris musim 2020/2021 bergulir, Pierre-Emerick Aubameyang belum mencetak gol dari permainan terbuka. Penalti melawan Manchester United pada 1 November menjadi kontribusi besarnya selama 888 menit bermain. 

Aubameyang tidak dibawa saat Arsenal melakoni laga tandang ke markas Dundalk di ajang Liga Europa pada Jumat (11/12/2020) karena The Gunners sudah memastikan lolos ke babak berikutnya. 

Ketika ditanya apakah Aubameyang mustahil dicadangkan di Premier League, Arteta memberikan jawaban tegas. 

"Tidak ada seorang pun yang tak tersentuh. Pada akhirnya kami harus menemukan pemain yang tepat untuk memenangi pertandingan-pertandingan," kata Arteta, seperti dilansir Goal Internasional, Kamis (10/12/2020). 

"Tapi, kami tidak boleh melupakan yang sudah Aubameyang lakukan untuk klub ini dan yang dilakukannya dalam beberapa bukan terakhir, bukan beberapa tahun lalu." 

"Saya melihat bagaimana dia berlatih dan bertindah, seberapa besar ia ingin membalikkan situasi. Ketika saya melihat rasa lapar, maka ini tentang mendukung pemain, begitu juga tentang statusnya di tim karena performa yang diberikannya kepada klub ini," imbuh Arteta tentang dukungannya untuk Pierre-Emerick Aubameyang

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Saran Agenda Arsenal

Sebelumnya, legenda Arsenal, Martin Keown, pernah mengungkapkan harapannya supaya Arteta mau menggunakan skema terbaru guna mengakomodasi permainan Pierre-Emerick Aubameyang. Yakni menghadirkan sosok No.10 yang pada laga sebelumnya dilakoni Alexandre Lacazette.

Lacazette tampil gemilang sebagai No.10 saat Arsenal bertemu Rapid Vienna di ajang Liga Europa beberapa waktu lalu. Ia bahkan turut mencetak salah satu dari empat gol yang diciptakan the Gunners pada laga tersebut.

"Saya yakin sistem ini akan membuat Arsenal menjadi lebih kreatif saat menghadapi lawan di Premier League," ungkap Keown dalam kolom khusus di Daily Mail, Minggu (6/12/2020).   

Dalam peran tersebut, Lacazette benar-benar melayani penyerang lain seperti Nicolas Pepe, Reiss Nelson, dan Eddie Nketiah tanpa kehilangan ketajamannya. Keown yakin Lacazette bisa membangkitkan performa Aubameyang.

"Pada pembuka laga, Lacazette mencetak gol indah dari jarak jauh dan memberikan asupan kepada pelari seperti Nicolas Pepe dan Reiss Nelson, dengan Eddie Nketiah di depan. Itu membuat mereka jadi lebih berbahaya," lanjut Keown.

"Dengan tiga penyerang dan satu pendukung, itu akan memberikan kesempatan lebih besar kepada Pierre-Emerick Aubameyang, yang sangat haus pelayanan semacam itu," tutupnya.

Sumber: Goal Internasional

Video Populer

Foto Populer