Sukses


Timnas Indonesia U-19 Berangkat TC ke Spanyol Sebelum Tahun Baru

Bola.com, Jakarta - Rencana Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan (TC) di Spanyol segera direalisasikan. Mereka rencananya bertolak ke Spanyol sebelum pergantian tahun. 

TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol tak akan berlangsung lama. Alasannya, pada awal 2021, skuad Garuda Muda sudah kembali ke Tanah Air.

Namun untuk tanggal keberangkatan ke Spanyol, dan kepulangan ke Indonesia belum bisa dipastikan. PSSI masih harus mengurus sejumlah hal.

"Kami dalam proses administrasi. Korespodensinya sudah tuntas dengan federasi Spanyol," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, di Gor POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (10/12/2020).

"Insya Allah sebelum tahun baru anak-anak sudah ke Spanyol. Januari pulang, setelah itu persiapan ke Uzbekistan untuk Piala AFC U-19 bulan Maret," katanya soal agenda Timnas Indonesia U-19.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tunggu Visa dan Shin Tae-yong

Menurut Yunus, saat ini PSSI sedang menunggu visa seluruh tim rampung. Selain itu mereka juga menanti kedatangan Shin Tae-yong dari Korea Selatan. 

Pelatih berusia 51 tahun itu dijadwalkan kembali ke Indonesia dari Korea Selatan pada Jumat (11/12/2020). Setelah sebelumnya meminta izin cuti setelah kepulangan dari Kroasia akhir Oktober lalu.

"Saat ini untuk keberangkatan kami sedang tunggu visa anak-anak dan kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia," imbuh Yunus.

Sumber Bola.net (Penulis Fitri Apriani/Editor Serafin Unus Pasi, published 10/12/2020)

 

 

Video Populer

Foto Populer