Sukses


PSSI Tentukan Wakil Indonesia di Piala AFC 2021 pada Pekan Depan, 7 Klub Berebut 2 Slot

Bola.com, Jakarta - PSSI akan menentukan wakil Indonesia untuk Piala AFC 2021 pada pekan depan. Sebanyak tujuh tim bakal memperebutkan dua slot yang ada.

Pemilihan siapa yang akan menjadi wakil Indonesia di Piala AFC tahun depan akan diputuskan di rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 16 Desember 2020.

Ada tujuh tim yang menjadi kandidat delegasi Indonesia di Piala AFC 2021 berdasarkan hasil verifikasi klub profesional AFC. Ketujuhnya adalah Bali United, Persib Bandung, Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, Arema FC, Persipura Jayapura, dan Persija Jakarta.

"Pada Rabu, 16 Desember 2020, akan ditentukan siapa wakil Indonesia di Piala AFC 2021 dalam rapat Exco. Nanti setelah rapat bakal ada keputusan. Kita lihat nanti hasilnya seperti apa," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

PSSI terpaksa harus memilih utusan Indonesia di Piala AFC 2021 karena ketiadaan kompetisi di tahun ini. Biasanya, tim peringkat pertama Shopee Liga 1 dan jawara Piala Indonesia otomatis bermain di turnamen antar klub Asia tersebut.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bali United Berpeluang Besar, Persija Masuk?

PSSI, kata Yunus Nusi, akan memakai hasil kompetisi musim lalu yang meliputi Shopee Liga 1 dan Piala Indonesia untuk menentukan wakil Indonesia di Piala AFC tahun depan.

Meskipun begitu, satu slot wakil Indonesia di Piala AFC 2021 diperkirakan akan menjadi milik Bali United. Pasalnya, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu merupakan kampiun Shopee Liga 1 musim lalu.

Persija, yang menjadi runner up Piala Indonesia 2018/2019, juga berpeluang untuk menemani Bali United mengingat sang juara, PSM Makassar, tidak lolos verifikasi AFC.

"Saya tak mau berandai-andai. Karena itu akan menjadi kewenangan Exco. Mungkin akan melihat hasil dari musim 2019, bukan musim ini. Pokoknya, di antara tujuh klub itu yang akan bermain di Piala AFC 2021," jelas Yunus Nusi.

Video Populer

Foto Populer