Sukses


Selain Ibadah, Ini yang Ditunggu Kiper Persipura Gerry Mandagi Saat Hari Natal

Bola.com, Tomohon - Bagi kiper Persipura, Gerri Mandagi, yang ditunggu dari perayaan Natal setiap 25 Desember bukan hanya ibadah bersama keluarga besarnya melainkan ada hal lainnya yang dinantikan.

Umat Kristiani tidak lama lagi akan merayakan Natal. Tidak jauh berbeda dengan perayaan hari besar Agama lain, pada perayaan Natal akan ada hal yang selalu dinanti dan sudah menjadi ciri khas.

Seperti yang dikatakan Gerri Mandagi, di kampung halamannya, Tomohon, Minahasa, selain beibadah bersama keluarga, makanan khas yang selalu disajikan pada perayaan Natal sudah sangat dinanti untuk dicicipinya.

Beberapa makanan khas yang hanya muncul pada perayaan Natal, kata Gerri Mandagi layak dinanti karena rasanya.

"Pada hari raya Natal, selain membuat kue-kue kering, kami selalu memasak Nasi Jaha. Nasi Jaha yaitu nasi ketan campur santan yang dimasak pakai bambu," kata Gerri Mandagi kepada Bola.com, Sabtu (12/11/2020).

"Selain itu ada beberapa makanan tradisional lainnya yang selalu saya tunggu seperti ayam masak bambu dan sup kacang merah," tambahnya. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Aktifitas Natal

Selain makanan, Gerry Mandagi yang pernah merumput bersama Mitra Kukar mengatakan ada aktifitas lain yang menjadi ciri khas perayaan Natal di kampung halamannya.

"Setelah beribadah bersama keluarga, kami ziarah ke makam, berkunjung ke rumah kerabat dan tetangga dan tentunya bagi-bagi sedikit rezeki (uang) untuk sanak saudara," ungkapnya.

Gerri Mandagi berharap perayaan Natal yang masih dalam kondisi terbatas karena pendemi COVID-19 tidak mengurangi makna Natal itu sendiri.

"Harapannya, semoga damai Natal memperingati kelahiran Yesus Kristus membawa kita lebih saling mengasihi dan menyayangi antar sesama," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer