VIDEO: Mantan Kapten Timnas Indonesia,Firman Utina Mencoba Peruntungan di Dunia Konveksi

VIDEO: Mantan Kapten Timnas Indonesia,Firman Utina Mencoba Peruntungan di Dunia Konveksi

Mantan kapten Timnas Indonesia, Firman Utina memiliki kesibukan baru diluar dunia sepak bola. Ia memilih menjalankan usaha konveksi yang berlokasi di Kawasan Sadangserang, Kota Bandung.

Firman Utina sendiri, sebelumnya memiliki Sekolah Sepak Bola (SSB) FU15 yang bermarkas di Tangerang. Seperti halnya SSB yang ia dimiliki, usaha konveksi yang dijalankan Firman Utina juga diberi nama FU15.

"Alhamdulillah di lapangan saya masih membangun akademi SSB yang ada di Tangerang. Kalau di luar lapangan saya menjalankan konveksi yang sudah dibangun selama tiga bulan," ujar Firman Utina di lokasi konveksi FU15, Kamis (10/12/2020).

Usaha yang dijalankan oleh Firma Utina ini, sudah memiliki banyak pesanan dan memiliki pasar yang cukup luas.

Ia juga mengatakan sudah lama mengenal dunia konveksi dari beberapa temannya, dan telah banyak belajar pada bidang tersebut sebelum terjun langsung dalam bisnis ini.

"Akhirnya saya tertarik dan memilih untuk mencobanya. Bukan aji mumpung, tapi saya ingin menjalankannya dari nol, membangun usaha dengan kerja sama, dan membuat desain sebaik mungkin. Semoga menjadi brand yang bermanfaat untuk orang banyak," ujar Firman.

Firman Utina mengaku alasan membangun usaha konveksi tersebut dilakukannya karena semua orang membutuhkan olahraga dan punya komunitas tersendiri. Hal itu membuat perlengkapan olahraga custom menjadi begitu diminati.

"Biasanya dalam satu komunitas itu memiliki tim, dan tentu kebersamaannya dilihat dari penampilan. Itu yang menjadi sasaran saya. Akhirnya saya terjun berbisnis konveksi yang ada di Bandung," ujar Mantan kapten Timnas Indonesia, Firman Utina.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 12 December 2020, 17:47 WIB

Video Terkait

Spotlights