Sukses


Penyerang Borneo FC Tak Masalah dengan Metode Latihan Berat di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Penyerang Borneo FC, Arya Gerryan, menikmati masa-masa pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Arya Gerryan mengaku tak masalah dengan metode latihan keras di Timnas U-16.

Hampir genap sebulan Arya Gerryan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Selama itu pula dirinya mendapatkan menu latihan berat semisal berlatih tiga kali dalam sehari.

Sebagai pendatang baru, Arya Gerryan, mengaku hanya berusaha untuk menunjukkan kemampuan maksimal. Langkah itu dilakukan untuk bisa mengamankan posisi di lini depan Timnas U-19.

"Benar-benar ditimpa dengan keras kami di sini. Sebagai pemain, harus mengikuti apa yang diberikan pelatih karena kita semua yakin kalau proses tidak membohongi hasil," kata Arya Gerryan.

Sementara itu, Borneo FC menyambut bahagia perpanjangan masa pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, menilai hal ini merupakan bentuk kepercayaan PSSI dan pelatih Shin Tae-yong terhadap pemainnya.

"Kami mendapatkan surat dari PSSI perihal perpanjangan masa pemusatan latihan empat pemain Borneo FC. Bagi klub, kami senang karena pemain masih terus dipercaya dan terus berlatih di tengah masa latihan klub yang belum berjalan," tegas Farid Abubakar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Perlu Peningkatan

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, belum sepenuhnya puas dengan penampilan anak asuhnya dalam pemusatan latihan di Jakarta. Shin Tae-yong menyebut, masih ada sejumlah aspek yang harus dibenahi dan ditingkatkan.

"Masih banyak yang perlu kami benahi dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 kali ini," kata Shin Tae-yong.

"Fokus kami bagaimana fisik pemain harus ditingkatkan. Selain itu, kami juga akan meningkatkan mental dan memperbaiki performa pemain," tegas Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer