Sukses


Jawa Timur Dinilai Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Surabaya - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali berharap masyarakat Jawa Timur ikut menyemarakkan Piala Dunia U-20 2021. Apalagi, provinsi ini juga termasuk yang gudang pesepak bola nasional.

Kota Surabaya terpilih menjadi satu di antara tempat yang menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 2021. Stadion Gelora Bung Tomo masuk dalam venue bersama lima stadion lain yang ada di lima kota, yakni Jakarta, Bandung, Surakarta, Gianyar, dan Palembang.

“Surabaya khususnya, Jawa Timur pada umumnya, mendapat kepercayaan menyambut tamu-tamu dari luar negeri, untuk kegiatan akbar cabang olahraga sepak bola, di bulan Mei dan Juni 2021. Itulah kenapa kami mulai sekarang gairahkan kota-kota tersebut,” kata Zainuddin.

“Jawa Timur menjadi salah satu tempat. Sudah terlihat bagaimana keseriusan Jawa Timur. Saya pastikan Jawa Timur siap untuk semuanya. Kami mempersiapkan dengan sebaik-baiknyanya apapun yang harus kami persiapkan,” imbuhnya.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi dukungan Menpora yang cukup serius untuk perhelatan akbar ini. Merupakan hal yang langka Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah dalam ajang Piala Dunia, meski hanya kelompok usia.

“Beliau (Menpora) ditugasi oleh Pak Presiden menjadi ketua penyelenggara Piala Dunia U-20. Ini pekerjaan tidak mudah. Meskipun venue itu menjadi ranah Kementerian PUPR, beliau mengecek terus karena harus dilaporkan kepada presiden,” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Youth Fun Juggling Competition

Menpora dan PSSI terus berupaya menyemarakkan hajatan ini. Terbaru, mereka mengadakan Youth Fun Juggling Competition sebagai acara menuju Piala Dunia U-20 2021 di enam kota, yakni Jakarta, Bandung, Solo, Bali, Palembang, dan Surabaya.

“Terima kasih untuk Asprov PSSI Jawa timur. Menurut kami, Jawa Timur termasuk yang terbagus dalam pembinaan sepak bola. Semua ada di Jawa Timur yang menjadi parameter dan indikator sepak bola nasional,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Video Populer

Foto Populer