Sukses


Borneo FC Merasa Pantas Mewakili Indonesia di Piala AFC

Bola.com, Samarinda - Duo Borneo FC, Terens Puhiri dan Wahyudi Hamisi, menilai timnya pantas mewakili Indonesia untuk berlaga di Piala AFC 2021. Hal itu melihat dari kualitas klub berjulukan Pesut Etam itu.

PSSI bakal menentukan wakil Indonesia untuk berlaga di Piala AFC 2021 pada 16 Desember 2020. Sebanyak tujuh tim bakal memperebutkan dua slot yang ada.

Borneo FC menjadi satu dari tujuh tim yang punya peluang tampil di Piala AFC tahun depan. Terens Puhiri dan Wahyudi Hamisi menyambut antusias peluang timnya untuk tampil di kompetisi Asia itu.

"Insyaallah Borneo FC satu yang terpilih mewakili Indonesia di Piala AFC karena sudah pantas bermain di kancah Asia. Kalau terpilih nanti, Insyaallah Borneo FC bisa membuktikan kualitas tim tak hanya di Indonesia melainkan Asia," kata Wahyu Hamisi seperti dikutip situs resmi klub, Senin (14/12/2020).

Hal senada juga diungkapkan oleh Terens Puhiri yang juga menganggap Borneo FC pantas mendapatkan peluang itu. Namun, siapapun yang terpilih nanti patut mendapatkan dukungan karena mewakili nama Indonesia.

"Misalnya Borneo FC terpilih, buat saya yang pertama patut disyukuri. Kedua, bersama-sama kita bekerja keras atas tanggung jawab yang diberikan PSSI. Siapapun yang terpilih nanti, kami patut mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk klub tersebut," tegas Borneo FC.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Klub Profesional

Sebanyak tujuh klub yang berpeluang tampil di Piala AFC 2021 dipilih berdasarkan status klub profesional yang diberikan. Mereka adalah Arema FC, Bali United, Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Persipura jayapura.

Satu tiket sepertinya sudah dalam genggaman dari Bali United selaku juara bertahan Liga 1. Adapun satu tiket sisanya bakal diperebutkan oleh enam klub lain.

Adapun PSM Makassar yang mewakili Indonesia di Piala AFC 2020 tak masuk dalam daftar. Klub berjulukan Juku Eja itu tak berhasil mengantongi lisensi klub profesional dari AFC.

Video Populer

Foto Populer