Sukses


Borneo FC Akui Bakal Gaet Striker Spanyol, tetapi Bukan Rufino Segovia

Bola.com, Samarinda - Presiden Borneo FC, Nabil Husein, mengakui bahwa timnya bakal menggaet penyerang asal Spanyol. Namun, pemain yang dimaksud bukan Rufino Segovia.

Nama Rufino dikait-kaitkan oleh warganet di Twitter setelah Nabil Husein mencuit dua emiticon, satu di antaranya bendera Spanyol.

Warganet meyakini Borneo FC akan mendatangkan pemain asal Spanyol, dan sosok tersebut adalah Rufino. Dugaan kian menguat karena Nabil Husein juga mengikuti akun Instagram mantan striker Selangor FA tersebut.

"Soal negara Spanyol, kami akan mendatangkan staf dan pemain asal Spanyol," kata Nabil Husein kepada Bola.com, Minggu (13/12/2020).

"Cuma, kapan waktunya kami akan merekrut pemain asal Spanyol itu, kami masih menunggu kepastian dari kompetisi," jelas Nabil Husein.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Suksesor Francisco Torres

Nabil Husein menjelaskan, penyerang asal Spanyol itu bakal diplot sebagai suksesor Francisco Torres, bomber asal Brasil yang memilih meninggalkan Borneo FC ketika kompetisi vakum.

"Betul. Pemain ini untuk menggantikan Torres," ucap pria berusia 26 tahun tersebut.

"Soal Rufino Segovia, kami hanya berteman. Belum ada pembicaraan dengan dia," jelas Nabil Husein.

3 dari 3 halaman

Rufino Segovia, Eks Bomber Tajam Selangor FA

Rufino Segovia adalah ujung tombak berdarah Spanoyol yang lama berkarier di Liga Malaysia. Selama empat tahun terakhir, ia memperkuat Selangor FA.

Rufino Segovia merupakan striker berpengalaman berusia 35 tahun. Selain Selangor, ia juga pernah membela Kitchee SC di Hong Kong dan sejumlah klub di Spanyol, termasuk Atletico Madrid.

Situs Transfermarkt mencatat, Rufino Segovia sempat semusim berbaju Atletico Madrid di La Liga 2005/2006 dan 2006/2007 serta membukukan tiga penampilan.

Selama menjadi bagian dari Selangor, Rufino Segovia mampu mengukir 29 gol dari 45 penampilan merujuk statistik Soccerway. Kontraknya bersama tim berjulukan The Red Giants tersebut telah habis pada musim ini.

Video Populer

Foto Populer