Shopee Liga 1: PSS Masih Baca Situasi untuk Persiapan Hadapi Kompetisi 2021

Oleh Vincentius Atmaja pada 14 Des 2020, 22:30 WIB
Diperbarui 14 Des 2020, 22:30 WIB
Marco Gracia Paulo
Dirut PSS Sleman, Marco Gracia Paulo. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Sleman - Wacana PSSI menggulirkan kompetisi pada Februari tahun 2021, membuat sejumlah klub antusias. Beberapa tim misalnya Bhayangkara Solo FC dan Persita Tangerang dikabarkan segera memulai persiapan pada bulan Januari nanti.

Kedua klub berencana kembali menggelar latihan, untuk persiapan menghadapi kompetisi di bulan Februari. Meski sampai saat ini, PSSI dan PT LIB belum dapat memastikan pelaksanaan, status, dan format kompetisinya nanti.

Manajemen klub PSS Sleman turut memberikan respons atas rencana beberapa klub yang akan memulai persiapan. Hanya saja, tim berjulukan Elang Jawa masih perlu membaca situasi yang bisa berkembang ke depannya, untuk memastikan kebijakan.

Dirut PSS Sleman, Marco Gracia Paulo menuturkan bahwa di timnya saat ini masih dalam proses finalisasi untuk menyongsong kompetisi di tahun 2021. Imbas dari berhentinya Shopee Liga 1 2020 dan PSS ikut mengalami kerugian yang tidak sedikit.

"Kami lagi proses finalisasi, belum ada keputusan yang resmi. Tentunya melihat perkembangan terbaru. Setelah melihat berbagai catatan di musim 2020 yang sudah dikeluarkan, saya rasa harus lebih bijaksana lagi dalam mengambil keputusan atau untuk memulai lagi," tutur Marco Gracia kepada Bola.com, Senin (14/12/2020).

 

2 dari 3 halaman

Perlu Kordinasi

PSS Sleman
Dirut PSS Sleman, Marco Gracia Paulo saat bercengkerama dengan sejumlah pemain di lapangan Yogyakarta Internasional School (YIS). (Dokumen PSS Sleman)

Menurut Marco Gracia Paulo, PSS juga memiliki potensi untuk memulai persiapan di bulan Januari mendatang. Dengan catatan jika pelaksanaan kompetisi memang sudah dapat dipastikan bergulir di bulan Februari.

"Pedoman kami pastinya adalah koordinasi dengan semua pihak, PSSI maupun kepolisian secara intensif. Pada agenda kita, Januari harapannya sudah berkumpul lagi," bebernya.

"Tapi lagi-lagi kita membaca situasi dulu. Sampai ada keputusan akhir setelah tahun baru 2021, untuk memulai apakah di pekan kedua atau ketiga bulan Januari," jelas Marco Gracia Paulo.

Seperti diketahui, manajemen PSS harus mengambil sikap dengan meliburkan skuadnya pada bulan Oktober lalu. Tim kebanggaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania ini sebenarnya antusias menyambut kelanjutan Shopee Liga 1 2020.

Setelah menjalani tiga pekan awal yang kurang maksimal, PSS cukup serius dalam melakukan masa persiapan saat masa pandemi COVID-19. Sayangnya rencana lanjutan kompetisi tak mendapat restu dari pemerintah setidaknya sampai penghujung tahun ini.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini