Sukses


Rekam Jejak Calon Penyerang Spanyol Incaran Borneo FC, Bienvenido Maranon

Bola.com, Samarinda - Presiden Borneo FC, Nabil Husein, membocorkan atribut penyerang asal Spanyol yang akan bergabung dengan timnya. Pemain itu telah berpengalaman di Asia dengan rekam jejak yang menjanjikan.

"Pemain asal Spanyol sebelumnya bermain di Asia. Statistiknya bagus dan pengalamannya cukup baik di benua kuning," kata Nabil Husein kepada Bola.com, Minggu (13/14/2020).

Warganet sebelumnya menyangka Borneo FC akan merekrut Rufino Segovia, striker asal Spanyol yang musim lalu membela Selangor FA di Liga Super Malaysia. Namun, Nabil Husein menyanggahnya.

"Soal Rufino Segovia, saya hanya berteman dengan dia. Sampai saat ini, belum ada pembicaraan dengan dia," jelas Nabil Husein.

Atribut Rufino Segovia memang mirip dengan kriteria yang dipaparkan oleh Nabil Husein. Namun, ada striker asal Spanyol lain yang lebih cocok dengan kisi-kisi tersebut.

Dia adalah Bienvenido Maranon, penyerang asal Spanyol yang kini memperkuat United City FC, kontestan Liga Filipina. Kesebelasan ini dulunya bernama Ceres-Negros.

Namun, Nabil Husein tidak menjawab ketika Bola.com menyodorkan nama Maranon sebagai ujung tombak asal Spanyol yang bakal berlabuh di Borneo FC.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Cocok untuk Mario Gomez

Nabil menuturkan, manajemen bersama pelatih Mario Gomez bersama-sama mencari pengganti penyerang asal Brasil, Francisco Torres yang hengkang dari Borneo FC. Kedua belah pihak lalu sepakat menggaet striker asal Spanyol ini.

Bomber ini, kata Nabil Husein, akan klop dengan pakem Mario Gomez di Borneo FC.

Merujuk dari pengalaman melatihnya di Indonesia, Mario Gomez menyukai striker yang pintar membuka ruang dan mengolah bola. Karena itu, pria asal Argentina ini selalu membawa Jonathan Bauman baik di Persib Bandung maupun Arema FC.

Bauman, striker yang dapat menjelma menjadi penyerang lubang, memiliki gaya bermain yang mirip dengan Maranon.

"Pemain ini merupakan hasil dari pencarian bersama-sama tim dan pelatih. Lalu dicocokkan dengan cara bermain yang diinginkan Mario Gomez," imbuh Nabil Husein.

"Kami sudah mendapatkan berbagai informasi tentang pemain itu, sehingga kami bersepakat untuk merekrut penyerang tersebut," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Siapa Maranon?

Maranon merupakan striker berkebangsaan Spanyol yang telah lima tahun memperkuat United City FC. Pemain berusia 34 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala AFC dengan 35 gol.

Dalam setiap kesempatan wawancara dengan Bola.com, Maranon berulang kali mengutarakan keinginannya untuk bermain di Indonesia. Mantan pemain Cadiz CF ini juga pernah dikaitkan dengan Persija Jakarta.

"Tentu saja saya ingin bermain di Liga 1. Suasananya nyaman di setiap stadion dan ada banyak klub bagus," ucap Maranon kepada Bola.com medio Juli 2019.

Video Populer

Foto Populer