Sukses


Bagus Kahfi Pamitan dari Barito Putera: Dijamu Wagub Kalsel, Ziarah ke Makam Ulama hingga Salat Hajat di Banjarmasin

Bola.com, Banjarmasin - Bagus Kahfi melakoni serangkaian aktivitas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Minggu (13/12/2020) sebelum pergi ke Belanda untuk bergabung dengan Jong Utrecht lewat FC Utrect. Safari penyerang berusia 18 tahun itu diawali dengan kunjungan ke Hasnur Mini Arena, lokasi latihan Sekolah Olahraga Barito Putera (SOBP).

Kegiatan Bagus Kahfi berlanjut ke Banjarbaru. Bersama keluarganya, pemain berambut kribo ini mendatangi kediaman Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan.

Rudy mengatakan pencapaian Bagus Kahfi sampai bisa bergabung dengan Jong Utrecht bukan hanya membanggakan Kalimantan Selatan, namun juga Indonesia.

"Kami atas nama pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan juga secara pribadi, mendukung sepenuhnya keputusan Bagus Kahfi," kata Rudy dinukil dari laman Barito Putera.

"Sebab, dengan begini tentunya akan menjadi kebanggaan Indonesia tidak hanya Banua. Bagus Kahfi harus lebih tekun dalam berlatih, disiplin, dan tentunya harus bersemangat menimba ilmu di Utrecht," jelas Rudy.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Ziarah ke Makam Pendiri Barito Putera

Bagus Kahfi beserta ayah, kakak, dan adik-adik perempuannya diajak untuk berziarah ke makam pendiri Barito Putera, Abdussamad Sulaiman. Setelah itu, rombongan melakukan salat hajat.

"Ibadah salat hajat merupakan satu bentu ikhtiar agar keinginan kita dikabulkan oleh Allah SWT," ucap Chief Executive Officer (CEO) Barito Putera, Hasnuryadi Sulaeman.

Aktivitas Bagus Kahfi di Banjarmasin dilanjutkan dengan kembali berziarah, kali ini ke makam Guru KH Ahmad Zuhdianoor. Rangkaian kegiatan penyerang Barito Putera ini ditutup dalam silaturahmi dengan Guru Muhammad As'ad, adik dari Ahmad Zuhdianoor, di tempat tinggalnya.

3 dari 3 halaman

Foto-foto Bagus Kahfi di Banjarmasin

Video Populer

Foto Populer