Sukses


3 Pemain Muda Indonesia Bakal Menimba Ilmu di Klub Turki

Bola.com, Bogor - Tiga pemain muda Indonesia bakal mendapatkan pengalaman dan ilmu berharga karena berkesempatan mengikuti trial bersama klub Turki. Ketiga pemain tersebut adalah Muhammad Yoan Saputra Arifin, Emir Eranoto Dipasena, dan Aryandra Senna.

Mereka akan menghabiskan waktu selama delapan bulan mengikuti trial bersama Antalya Hal Spor. Klub tersebut merupakan jawara kompetisi U-19 di Turki.

Selain itu, kesempatan untuk bermain di Eropa juga terbuka lebar. Antalya Hal Spor memiliki akses langsung menyediakan pemain muda untuk klub Turki Super Lig, Antalyaspor.

Selama menjalani trial nanti, Muhammad Yoan Saputra Arifin, Emir Eranoto Dipasena, dan Aryandra Senna akan ditangani langsung oleh pelatih profesional. Mereka akan bertanggung jawab langsung dengan metode latihan, gaya hidup, hingga gizi dari para pemain Indonesia itu.

"Kegiatan ini menawarkan training session untuk menjadi pesepak bola profesional. Program ini bakal dikontrol langsung oleh pelatih Antalyaspor U-19 yang merupakan klub Super Lig Turki," kata perwakilan dari Futbol Tours, Margie Ferrari, dalam konferensi pers, Senin (14/12/2020).

"Pelatih dari Antalyaspor akan selalu datang selama latihan bersama Antalya Hal Spor. Dia bertanggung jawab dan akan melihat siapa saja yang nantinya layak untuk direkrut Antalyaspor. Namun, dalam perjalanannya mereka nanti akan bermain di Antalya U-19 League bersama Antalya Hal Spor," tegas Margie Ferrari.

Kegiatan ketiga pemain Indonesia itu selama di Turki tak terlepas dari dukungan agensi Act See Comm, Futbol Tours, dan X Ten. Nantinya, semuanya akan bertanggung jawab dalam semua kegiatan dan pemenuhan kebutuhan para pemain selama di Turki.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Sekadar Berlatih

Tak sekadar berlatih sepak bola, ketiga pemain muda Indonesia bakal mendapatkan pengalaman lain seperti mempelajari sport nutritions. Selain itu, mereka juga mempelajari kebudayaan di Turki karena mendapatkan izin tinggal (residence permit) selama 1 tahun.

"Kegiatan mereka selama di Turki diatur oleh Futbol Tours dan mereka nanti akan mendapatkan residence permit selama setahun. Mereka juga akan belajar megenai sport nutrition karena selama ini banyak pemain muda Indonesia yang belum mengenal pentingnya hal itu," ucap Margie.

"Tujuan kami juga untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan teknis dari pemain muda Indonesia. Tidak hanya di lapangan, juga dari segi gaya hidup yang akhirnya membawa kesuksesan buat karier sepak bola mereka," tegas Margie.

Pengalaman berlatih bersama klub luar negeri bukan yang pertama buat Muhammad Yoan Saputra Arifin, Emir Eranoto Dipasena, dan Aryandra Senna. Sebelumnya, mereka pernah menjalani latihan dan trial di klub Italia dan Spanyol.

Video Populer

Foto Populer