Sukses


Sepekan TC di Yogyakarta, Timnas Indonesia U-16 Mengalami Perkembangan Signifikan

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-16 telah sepekan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Pelatih Bima Sakti menyebut, anak asuhnya mengalami perkembangan yang signifikan dari berbagai aspek.

Timnas Indonesia U-16 mengelar pemusatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sejak 6 Desember 2020. Pada pekan pertama, Timnas U-16 digembleng berbagai materi hingga pertandingan internal.

"Seminggu sudah kami latihan dan mengadakan internal game. Dari sana kami bisa melihat hal-hal yang perlu dipelajari lagi dan dibenahi, dengan menonton rekaman video," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (15/12/2020).

"Pemain juga semua dalam kondisi yang sehat, hanya saja kemarin Alex (Alexandro Felix Kamuru) sedikit mengalami gangguan di engkel, akan tetapi hari ini sudah bisa kembali bergabung," ucap Bima Sakti.

Bima Sakti juga mengatakan ada perkembangan dari segi penguasaan bola hingga pertahanan yang baik. Namun, masih ada hal yang masih perlu ditingkatkan lagi terutama masalah transisi.

"Dari segi penguasaan bola, mereka sudah mulai bagus. Saat bertahan juga sudah kelihatan, jarak antara pemain belakang, tengah dan depan semakin baik. Hal yang perlu kami benahi adalah transisi. Terutama saat transisi negatif yakni dari menyerang ke bertahan," tegas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 akan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta sampai 23 Desember 2020. Kegiatan ini dilakukan untuk mematangkan persiapan jelang tampil di Piala AFC U-16 yang digelar tahun depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Didukung Penuh

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mendukung penuh kegiatan pemusatan latihan yang dilakukan Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku terus memantau perkembangan dari anak asuh Bima Sakti itu.

"Timnas U-16 sedang melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta dan saya terus memantau serta mendapatkan laporan mengenai latihan mereka di sana. Sejauh ini berjalan dengan lancar," ucap Iriawan.

Mochamad Iriawan berpesan, agar para pemain Timnas U-16 bersungguh-sungguh mengikuti pemusatan latihan. Hal itu dilakukan demi meraih hasil membanggakan di Piala AFC U-16.

"Kami ingin pemain terus menanamkan sikap disiplin dalam berlatih. Tingkatkan mental agar punya semangat bertarung yang tinggi dan terus terapkan protokol kesehatan. Selamat berjuang dalam TC, saya yakin tim ini bisa membanggakan karena mereka hadir sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara di Piala AFC U-16," tegas Iriawan.

Video Populer

Foto Populer