Sukses


PT LIB: Shopee Liga 1 Harus Kembali Bergulir pada Februari 2021

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, menyebut Shopee Liga 1 dan Liga 2 harus bergulir sesuai jadwal pada awal Februari 2021. Akhmad Hadian berharap, tidak ada lagi alasan yang membuat kompetisi kembali ditunda.

PSSI dan PT LIB masih berusaha untuk menggelar lanjutan kompetisi Indonesia, yakni Shopee Liga 1 dan Liga 2 pada awal Februari 2021. Hal itu harus dilakukan karena atmosfer sepak bola Indonesia mati suri karena sejumlah alasan penundaan.

Kompetisi Indonesia sudah dua kali mengalami penundaan karena tak mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia. Akhmad Hadian berharap, izin dari Kepolisian bisa segera keluar.

"Saya ingin kompetisi harus sudah bergulir pada Februari. Tak ada lagi penundaan. Menurut kami, jika kompetisi tidak berjalan, ekosistem sepak bola Indonesia akan makin terpuruk," kata Akhmad Hadian.

"Saat ini, PT LIB kembali mengirimkan surat ke pihak Kepolisian agar bisa mengeluarkan izin. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini izin mengelar kompetisi bisa keluar," tegas Akhmad Hadian.

Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang belum melanjutkan kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 dan Liga 2. Beberapa negara tetangga bahkan sudah menyelesaikan musim 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Vaksin Gratis

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, berencana untuk mengupayakan atlet dan pelatih mendapatkan vaksinasi COVID-19 secara gratis. Hal itu dilakukan demi kembali menggelorakan olahraga di Indonesia, termasuk Shopee Liga 1.

Usulan pemberian vaksin COVID-19 secara gratis untuk atlet dan pelatih rencananya akan disampaikan Zainudin Amali ke pemangku kepentingan di Indonesia. Dengan pemberian vaksin, diharapkan para atlet bisa mempersiapkan diri dan mengikuti kejuaraan nasional dan internasional.

"Saya akan mengusulkan vaksinasi untuk para atlet dan pelatih. Saya berharap dengan adanya vaksinasi kepada atlet dan pelatih, kegiatan olahraga yang sekarang masih terhenti bisa aktif kembali," kata Zainudin Amali.

Video Populer

Foto Populer