Sukses


Arema Siap Jika Ditunjuk Jadi Wakil Indonesia di Piala AFC 2021

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC angkat bicara soal peluang mereka terpilih mewakili indonesia ke ajang Piala AFC 2021. Klub berlogo singa mengepal tersebut mengaku siap jika memang nantinya dipercaya untuk mendapat tiket ke ajang tersebut.

"Kalau nantinya ditunjuk, tentu kami harus siap," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengutip dari Bola.net. "Kebetulan, kondisi tim kami tergolong masih utuh dalam masa kompetisi vakum ini," sambungnya.

Sebelumnya, Arema termasuk ke dalam salah satu klub yang disebut berpeluang untuk mewakili Indonesia ke Piala AFC 2021. Hal ini tak lepas dari keberhasilan klub tersebut dalam meraih lisensi klub profesional.

PSSI sendiri, melalui Sekretaris Jenderal, Yunus Nusi, menyebut bahwa lisensi klub profesional merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki klub, untuk bisa dipilih mewakili Indonesia ke ajang internasional.

Selain itu, menurut Yunus, PSSI juga akan mempertimbangkan raihan mereka di ajang kompetisi musim 2019 lalu.

Arema sendiri memang sukses meraih lisensi klub profesional. Tidak semua klub Liga 1 bisa meraih pengakuan dari AFC soal profesionalisme mereka dalam pengelolaan.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Ditentukan Exco

Untuk diketahui, hanya ada tujuh dari 18 klub peserta Liga 1 yang memiliki lisensi klub profesional. Selain Arema, lisensi ini juga dimiliki oleh Persib Bandung, Borneo FC, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Bali United, dan Persija Jakarta.

Namun, syarat dari PSSI bukan hanya memiliki lisensi klub profesional. Yunus Nusi pun menyebut ada pertimbangan lain yang dimiliki PSSI. Pertimbangan tersebut, sambung Yunus, adalah posisi tim di klasemen akhir Liga 1 musim 2019.

Untuk urusan ini, peluang Arema berada di bawah lima tim lain. Tim-tim yang memiliki posisi lebih baik ketimbang Arema di klasemen akhir musim 2019 adalah Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan Borneo FC.

Sementara, dari tujuh tim yang mendapat lisensi klub profesional, hanya Persija yang finish di bawah Arema.

Kendati tergolong tipis, jika mempertimbangkan posisi di klasemen akhir musim 2019, peluang Arema belum sepenuhnya tertutup. Pasalnya, sejauh ini, Exco PSSI masih belum mengambil keputusan soal wakil Indonesia ke Piala AFC.

Rencananya, Exco PSSI baru akan menggelar rapat pada Rabu (16/12). "Untuk lebih jelasnya, tunggu hasil rapat Exco saja," tutur Yunus Nusi.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 15/12/2020)

Video Populer

Foto Populer