Sukses


Shopee Liga 1: Belum Berpikir Pensiun di Persib, I Made Wirawan Tertantang Ikuti Jejak Gianluigi Buffon

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, belum memiliki rencana pensiun dalam waktu dekat. Made Wirawan mengaku ingin mengikuti jejak karier idolanya yakni kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

I Made Wirawan saat ini sudah menginjak usia 39 tahun. Usia yang sudah tidak muda lagi untuk ukuran pesepak bola profesional.

Namun, pada kenyataannya I Made Wirawan masih mampu bersaing di bawah mistar gawang Persib Bandung. I Made Wirawan dipercaya tampil sekali pada laga awal musim di Shopee Liga 1 2020.

"Sampai saat ini saya belum berpikir ada rencana untuk pensiun. Selama badan masih sanggup untuk berada di level teratas, saya masih akan terus bermain," kata I Made Wirawan seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia, Kamis (17/12/2020).

"Target mungkin sampai 40 tahun. Saya lihat dulu kalau kondisi badan saya bagus, di situ saya tetap terus bermain," tegas I Made Wirawan.

Tak bisa dimungkiri ada peran Gianluigi Buffon dalam karier I Made Wirawan. Kiper Juventus yang masih bermain sampai usia 42 tahun sekarang ini diakui I Made Wirawan merupakan panutannya dalam berkarier.

"Buffon adalah satu di antara idola saya. Waktu saya lihat dia main di Parma pindah ke Juventus, saya lihat bagaimana dia bermain," ucap I Made Wirawan.

"Dia datang sebagai pemain muda umur 17-an bermain di Serie A dan sampai sekarang dia masih berada di level tertinggi. Kalau bisa mengikuti jejak seperti itu sangat luar biasa buat saya dan dia panutan buat saya," tegas I Made Wirawan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bidik Gelar

I Made Wirawan sudah memperkuat Persib Bandung sejak 2012. Sejauh ini, I Made Wirawan berhasil tampil sebanyak 124 kali untuk klub berjulukan Maung Bandung itu.

I Made Wirawan juga sukses mempersembahkan gelar Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015 untuk Persib. Hal itulah yang membuat I Made Wirawan punya keinginan untuk memberikan gelar lagi untuk Persib.

"Mudah-mudahan masih bisa bermain lagi untuk beberapa tahun kedepan. Pastinya ingin juara lagi, ingin mengulang momen-momen terindah kita yang 2014, dan mudah-mudahan kita bisa meraihnya lagi. Akan spesial andai saya bisa pensiun di Persib," tegas I Made Wirawan.

Video Populer

Foto Populer