Sukses


Mewakili Indonesia di Piala AFC 2021, Otavio Dutra Ingin Persija Merekrut Bek Anyar

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, menyambut antusias penunjukkan timnya mewakili Indonesia di Piala AFC 2021. Dutra menyarankan agar Persija merekrut bek anyar untuk memperkuat pertahanan.

Seperti diketahui, Persija Jakarta ditinggal Ryuji Utomo yang dipinjamkan ke Penang FA selama semusim. Hal itulah yang membuat Persija membutuhkan bek anyar untuk mengisi posisi yang ditinggal Ryuji Utomo.

"Persija membutuhkan seorang bek lagi untuk bermain di Piala AFC. Saya rasa bek asing adalah sosok yang tepat untuk mengisi posisi Ryuji Utomo," kata Otavio Dutra.

Kehilangan Ryuji dianggap Dutra sebagai sebuah kerugian. Terutama karena Ryuji punya peran sentral di lini belakang sehingga Persija harus mampu mendatangkan sosok yang tepat sebagai pengganti.

"Menurut saya, kehilangan Ryuji sangat berpengaruh untuk tim ini. Saya yakin Persija akan mendatangkan satu pemain lagi," tegas pemain naturalisasi itu.

Persija Jakarta akan ditemani Bali United yang juga tampil di Piala AFC 2021. Bali United tampil di turnamen Asia itu dengan status juara Liga 1 2019, sedangkan Persija sebagai runner up Piala Indonesia 2018-2019 karena PSM Makassar yang menjadi juara tak punya lisensi klub profesional dari AFC.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Punya Pengalaman

Persija Jakarta sudah punya pengalaman tampil di Piala AFC. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu tercatat tampil dua kali di Piala AFC, yakni pada edisi 2018 dan 2019.

Pencapaian terbaik Persija di Piala AFC adalah Zona Semifinal pada edisi 2018. Pengalaman itu cukup membuktikan Persija mampu bersaing di Asia.

Adapun Bali United juga sudah dua kali tampil di Piala AFC, yakni pada 2018 dan 2020. Pencapaian terbaik klub asal Pulau Dewata itu adalah babak penyisihan grup.

Video Populer

Foto Populer