Sukses


Melatih Kekuatan Otot, Pemain Muda Madura United Manfaatkan Pantai di Kampung Halaman

Bola.com, Jember - Pemain klub-klub Shopee Liga 1 2020 melakukan berbagai macam cara yang variatif untuk berlatih agar tidak cepat bosan. Apalagi, situasi kompetisi kasta teratas hingga sekarang masih tidak menentu. Penyerang muda Madura United, Mochammad Kevy Sahertian, punya cara sendiri untuk menjaga kebugaran.

Dia bersama beberapa teman-temannya berlatih di Pantai Payangan, Ambulu, Jember, Kamis sore (17/12/2020).

Winger muda berusia 21 tahun itu berada di kampung halamannya sambil menunggu kepastian lanjutan kompetisi. Kawasan Jember Selatan, termasuk Ambulu, punya banyak pantai yang menjadi destinasi wisatawan, termasuk mereka yang ingin berolahraga.

“Sore-sore bisa menikmati pantai sambil main sepak bola itu sangat menyenangkan. Saya mengajak teman-teman saya supaya lebih ramai juga. Buat saya, ini juga penting supaya tetap menjaga kondisi kebugaran,” kata Kevy saat ditemui Bola.com di Pantai Payangan.

Biasanya, pemain yang menjalani debut di Liga 1 pada musim lalu itu tetap berlatih di lapangan bersama teman-temannya. Kali ini, dia mencoba hal yang berbeda dengan tujuan menguatkan otot kaki.

Kevy mengajak serta tujuh temannya untuk berlatih pada sore itu. Tidak lupa, rombongan mereka juga membawa bola. Dengan permainan empat lawan empat serta gawang dari batu, latihan ini jadi lebih seru buat mantan pemain Madura United U-20 itu.

“Itu semua teman-teman SSB saya dulu. Beberapa dari mereka ada yang main di Liga 2 dan Liga 3 juga. Sekalian saja, mereka juga perlu latihan karena sama-sama tidak bertanding,” imbuh pemain Madura United berdarah Madura-Jawa itu.

Video

2 dari 2 halaman

Melatih Otot Bekerja Lebih Keras

Berolahraga di pantai memang memiliki banyak manfaat. Tekstur pasir pantai membuat aktivitas berolahraga memaksa otot untuk bekerja lebih keras. Jogging atau bermain sepak bola di sana juga merangsang kekuatan otot.

“Secara fisik, saya harus bekerja lebih keras saat bermain di pantai. Tanahnya berbeda dengan lapangan rumput. Selain itu, suasana pantai juga membuat permainan tidak bosan. Ini tidak terasa sudah maghrib karena saking serunya,” ucap Kevy.

Kevy merupakan pemain yang mengawali kariernya di Jember yang kemudian bergabung skuat Madura United U-20 yang tampil di Elite Pro Academy. Dia menunjukkan perkembangan pesat sehingga berkesempatan membela tim senior sejak musim 2019 dan membukukan empat penampilan di Liga 1.

Video Populer

Foto Populer