Sukses


Persija Layak Tampil di Piala AFC 2021

Bola.com, Jakarta - Bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, menegaskan Macan Kemayoran memang layak tampil di Piala AFC 2021. Macan Kemayoran telah memenuhi syarat untuk berpartisipasi di turnamen antar klub Asia itu dan tak ada alasan bahwa tim ibu kota itu tak bisa berkompetisi di Asia.

Persija dipilih PSSI menjadi satu di antara wakil Indonesia di Piala AFC tahun depan lantaran berstatus sebagai runner-up Piala Indonesia 2018/2019. Selain itu, tim ibu kota juga sudah mengantungi lisensi klub profesional AFC 2020.

"Ya, alhamdulillah yang pertama, dan memang Persija Jakarta pantas untuk mewakili Indonesia di Piala AFC. Kalau melihat perjalanan kemarin kan kami berhasil jadi runner-up di Piala Indonesia, sementara PSM Makassar saat ini tidak lolos verifikasi AFC," ujar Ismed kepada Bola.net, Kamis (17/12/2020).

"Jadi ya memang yang pantas lolos ya Persija, artinya kami bisa berkompetisi di pentas Asia," kata bek sayap Persija Jakarta itu.

Video

2 dari 2 halaman

Mendampingi Bali United

Selain Persija Jakarta, PSSI juga memilih Bali United sebagai wakil Indonesia di Piala AFC 2021. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu dipilih karena merupakan kampiun Shopee Liga 1 2019.

Nantinya, Bali United akan langsung masuk ke putaran final Piala AFC tahun depan. Sementara itu, Persija harus melalui babak play-off.

Adapun, kedua tim tersebut menyingkirkan lima klub lainnya yang sebelumnya juga berpeluang mewakili Indonesia karena punya lisensi klub profesional AFC 2020. Mereka adalah Persib Bandung, Borneo FC, Arema FC, Bhayangkara Solo FC, dan Persipura Jayapura.

Sumber: Bola.net (Fitri Apriani/Gia Yuda Pradana, published 17/12/2020)

Video Populer

Foto Populer