Sukses


Demi Kejar Trofi Piala AFC, Marc Klok Pastikan Bertahan di Persija Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Marc Klok tak akan ke mana-mana pada musim depan. Kesetiaan gelandang berusia 27 tahun itu dengan Persija Jakarta tak tergoyahkan.

Beberapa pekan belakangan, rumor kepindahan Marc Klok ke Malaysia berembus kencang. Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda itu dikabarkan menjadi incaran empat tim Negeri Jiran.

Keempat tim itu dilaporkan terdiri dari Kedah FA, Perak FA, Terengganu FC, dan Selangor FC. Namun, Marc Klok memilih bertahan di Persija.

Terlebih setelah tim berjulukan Macan Kemayoran itu terpilih sebagai wakil Indonesia di Piala AFC 2021. Marc Klok begitu antusias menatap turnamen tersebut.

"Mimpi saya, memberika trofi dulu di Persija. Target saya di Piala AFC ingin juara bersama Persija," ucap Marc Klok kepada Bola.com, Kamis (17/12/2020).

Kontrak Marc Klok di Persija masih sangat panjang. Alumnus Liga Skotlandia ini menandatangani perjanjian berdurasi empat tahun pada awal 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Mengenang Piala AFC

Marc Klok mengaku punya pengalaman manis bermain di Piala AFC. Sewaktu masih membela PSM Makassar pada 2019, pemain bernomor punggung sepuluh ini pernah melesakkan dua gol sensasional.

Pertama, ke gawang wakil Singapura, Home United atau yang kini bernama Lion City Sailors. Kedua ketika melawan klub Laos, Lao Toyota. Dua kali sepakan cannon ball Marc Klok menghujam gawang lawan di Piala AFC 2019.

"Saya senang bisa mendapatkan kesempatan bermain di Piala AFC lagi. Saya punya kenangan baik di turnamen ini secara individu karena pernah mencetak dua gol bagus ketika di PSM," jelas Marc Klok.

"Sekarang, saya bisa mendapatkan kesempatan dengan Persija. Pastinya saya akan memberikan yang terbaik dan berharap bisa meraih gelar juara," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer