Sukses


Persipura Akan Bermarkas di Stadion Mandala untuk Piala AFC 2021

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura tidak akan berstatus tim musafir pada Piala AFC 2021. Manajemen tim berjulukan Mutiara Hitam itu memastikan bakal berkandang di Stadion Mandala.

Persipura Jayapura baru saja menerima surat pemberitahuan dari PSSI untuk menggantikan slot Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia di Piala AFC tahun depan menemani Bali United.

PSSI membuat blunder dalam menentukan dua klub yang lolos ke Piala AFC 2021. Organisasi yang dipimpin oleh Mochamad Iriawan ini tidak mengacu pada Entry Manual for AFC Club Competitions 2021 yang dirilis oleh AFC.

"Kami langsung berkomunikasi dengan coach Jacksen Tiago. Kami juga meminta pendapat tokoh masyarakat, tokoh adat, pimpinan Persipuramania, dan para pemain. Kami usulkan Stadion Mandala, Jayapura, sebagai homebase kami di Piala AFC 2021," tutur Ketua Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (20/12/2020).

"Kami sudah berhitung, bahwa volume dan jarak pertandingan di Piala AFC 2021 tidak ketat dan padat seperti di Shopee Liga 1. Sehingga memungkinkan kami bermain di Stadion Mandala. Apalagi kami akan lebih dulu bermain di babak play-off," jelas Benhur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kembali ke Mandala

Persipura Jayapura sempat menjadi tim nomaden dalam dua musim terakhir karena renovasi Stadion Mandala untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Di Shopee Liga 1 2019 dan 2020, Mutiara Hitam berkandang di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, dan Stadion Klabat, Manado.

Saat ini, pemugaran Stadion Mandala telah rampung. Adapun, PON Papua baru akan digelar pada Oktober 2021. Karena itu, Persipura Jayapura kemungkinan bisa memakai stadion bersejarah tersebut untuk Piala AFC 2021.

Persipura Jayapura akan memulai Piala AFC tahun depan dari babak play-off pada Mei 2021. Jika lolos, Mutiara Hitam bakal melenggang ke fase grup yang kemungkinan bakal memakai sistem gelembung atau home tournament pada akhir Juni 2021.

Video Populer

Foto Populer