Sukses


Pemanggilan Aqil Savik ke Timnas Indonesia Bikin Persib Bangga

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menyambut antusias pemanggil kiper muda, Aqil Savik, ke Timnas Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021. Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, mengaku Aqil Savik layak mendapatkan panggilan tersebut.

Aqil Savik tergabung dalam 36 pemain yang mendapatkan kesempatan dipanggil Timnas Indonesia. Aqil Savik akan bersaing dengan kiper lainnya semisal Nadeo Argawinata (Bali United), Miswar Saputra (PSM Makassar), dan Muhamad Riyandi (Barito Putera).

"Saya merasa sangat bahagia untuk Aqil. Dia pantas mendapatkan panggilan Timnas Indonesia karena merupakan kiper yang sangat berdedikasi. Panggilan ke timnas sangat penting dan membuat kami bahagia," kata Luizinho seperti dikutip situs resmi Persib, Minggu (20/12/2020).

Luizinho Passos berharap, Aqil Savik bisa memaksimalkan kesempatan untuk membela Timnas Indonesia. Apalagi kesempatan ini sangat berharga untuk kiper berusia 21 tahun itu.

"Setiap pemain bekerja untuk mewujudkan impian itu melayani tim nasional. Saya berharap Aqil mengambil kesempatan ini dengan tekad yang kuat, kesempatan ini sangat berharga. Saya yakin dia akan banyak mendedikasikan dan menunjukkan kualitasnya di timnas tetapi selalu dengan kerendahan hati," tegas Luizinho Passos.

Para pemain mulai berkumpul di Jakarta pada Minggu (20/12/2020). Kemudian para pemain akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-yong sampai 31 Desember 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Satu-satunya

Aqil Savik menjadi satu-satunya pemain Persib Bandung yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021. Adapun klub dengan penyumbang banyak pemain adalah Arema FC, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar.

Ketiganya masing-masing menyumbang empat pemain ke Timnas Indonesia. Hal ini membuat persaingan menjadi semakin menarik.

Adapun pemain yang berkarier di luar negeri dan juga mendapatkan panggilan adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Todd Rivaldo Ferre (Lampang FC), dan Ryuji Utomo (Penang FC). Ketiganya belum diketahui apakah akan memenuhi panggilan tersebut.

Video Populer

Foto Populer