Sukses


Masih Jalani Karantina, Ryuji Utomo Belum Gabung Latihan Penang FC

Bola.com, Penang - Bek Persija Jakarta yang sedang menjalani masa pinjaman di Penang FC, Ryuji Utomo, belum bisa bergabung dan berlatih bersama tim barunya. Ryuji Utomo saat ini masih menjalani masa karantina wajib yang ditetapkan Pemerintah Malaysia di Kuala Lumpur.

Seperti diketahui, Pemerintah Malaysia menerapkan kebijakan ketat untuk orang asing termasuk Warga Negara Indonesia (WNI). Orang yang diperbolehkan masuk Malaysia adalah yang memiliki akses khusus seperti ekspatriat dan pemegang izin kunjungan profesional.

Kemudian otoritas setempat juga menerapkan aturan karantina selama 10 hari. Hal itulah yang membuat Ryuji Utomo baru bisa bergabung dengan Penang FC pada 28 Desember 2020.

"Pemain bertahan dari Indonesia, Ryuji Utomo, yang sedang menjalani karantina wajib di Kuala Lumpur diharapkan akan bergabung latihan bersama pada 28 Desember 2020," bunyi keterangan resmi Penang FC.

Selain Ryuji Utomo, pelatih Tomas Trucha juga belum bergabung dengan Penang FC. Pelatih asal Republik Ceska itu akan tiba di Pulau Pinang pada akhir Desember 2020.

"Pelatih kepala Penang FC, Tomas Trucha, diharapkan tiba di Penang pada 29 Desember mendatang," tegas pernyataan Penang FC.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Melewati TC

Ryuji Utomo menjadi satu dari total 36 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021. Namun, Ryuji diyakini bakal melewatkan pemusatan latihan yang digelar sampai 31 Desember 2020.

Ryuji yang sudah berada di Kuala Lumpur tidak memungkinkan kembali ke Indonesia. Jika itu terjadi, Ryuji harus memulai kembali masa karantina selama 10 hari.

Selain Ryuji Utomo, Egy Maulana Vikri yang bermain di Lechia Gdanks belum diketahui statusnya. Besar kemungkinan Egy bisa mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia karena Liga Polandia sudah memasuki masa liburan Natal.

Video Populer

Foto Populer