Sukses


PSSI Ungkap Alasan Gelar TC Timnas Indonesia U-22 Lebih Dini

Bola.com, Jakarta - SEA Games 2021 baru akan digelar setahun lagi. Namun, Timnas Indonesia U-22 telah bersiap sejak dini.

Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021 menggelar pemusatan latihan di Jakarta pada 20-31 Desember 2020. Pelatih Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk kegiatan itu.

Hanya saja, para pemain yang terlibat tidak hanya berusia di bawah 22 tahun. Shin Tae-yong juga mengajak banyak nama senior pada pemusatan latihan kali ini.

Di antaranya seperti Andik Rendika Rama dan Adam Alis. Ada pula Andy Setyo dan Nadeo Argawinata, yang usianya telah lebih dari 22 tahun.

"Pemusatan latihan ini bagus kan? Apalagi semua pemain Timnas Indonesia U-22 di klub tidak berlatih. Semua klub juga libur," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri kepada Bola.com.

"Kami memang sengaja untuk melakukan persiapan sejak awal dan lebih panjang untuk SEA Games 2021," imbuh pelatih Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 tersebut.

SEA Games 2021 akan dilangsungkan di Hanoi, Vietnam, pada November-Desember tahun depan. Untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola, setiap negara diperbolehkan untuk membawa dua pemain di atas 22 tahun.

Juara bertahan cabor sepak bola SEA Games adalah Vietnam. Calon tuan rumah ini mengalahkan Timnas Indonesia U-22 pada  final gelaran 2019 dengan skor 3-0.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Daftar 36 Pemain Timnas Indonesia U-22

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Miswar Saputra (Persebaya Surabaya), Muhammad Riyandi (Barito Putera), Muhammad Aqil Savik (Persib Bandung)

Belakang: Kadek Agung (Bali United), Firza Andika (PSM Makassar), Asnawi Mangkualam (PSM), Ryuji Utomo (Penang FC), Rifad Marasabessy (Persikabo), Andy Setyo (Persikabo), Nurhidayat Haris (Bhayangkara Solo FC), Samuel Christianson (Madura United), Andik Rendika Rama (Madura United), Rachmat Irianto (Persebaya), Koko Ari Araya (Persebaya), Fredyan Wahyu (PSIS Semarang), Bagas Adi Nugroho (Arema FC)

Tengah: Sidik Saimima (Bali United), Yacob Sayuri (PSM), Evan Dimas (Persija Jakarta), Feby Eka Putra (Arema FC), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Adam Alis Setyano (Bhayangkara Solo FC), Saddil Ramdani (Bhayangkara Solo FC), David Rumakiek (Persipura Jayapura), Todd Ferre (Persipura), Hambali Tolib (Persebaya), Tegar Infantri (PSIS), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Ikrham Milla (PSS Sleman), Natanael Siringoringi (Sulut United), Syahrian Abimanyu (Madura United)

Depan: Osvaldo Haay (Persija), Muhammad Rafli (Arema FC), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara Solo FC), Septian Bagaskara (Persik Kediri)

Video Populer

Foto Populer