Sukses


Sering Main Fun Game, Striker Arema Merasa Terbantu di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 sudah dimulai. Sejak Minggu (20/12/2020), 36 pemain yang dipanggil  berada di Jakarta untuk persiapan hingga 31 Desember mendatang.

Tidak adanya kompetisi dan klub meniadakan latihan membuat mereka datang dalam kondisi fisik yang tidak sama. 

Pemain muda Arema, M. Rafli mengaku selama ini kondisinya masih lumayan meskipun sejak 30 Oktober Arema tidak menggelar latihan bersama.

Saat pulang ke Jakarta, dia masih sering mengikuti beberapa laga ekshibisi. Kadang dia main dengan klub masa kecilnya ASIOP dan beberapa tim yang berisi kumpulan pemain Liga 1.

“Saya tidak tahu sebelumnya kalau mau ada pemusatan latihan timnas. Tapi selama di Jakarta, untuk jaga kondisi saya sering ikut fun game,” kata Rafli.

Itu sudah jadi modal bagi Rafli sebelum gabung Timnas Indonesia. Selain itu, dia juga latihan sendiri di tempat terbuka, seperti joging di taman dan lainnya.

Selama libur, Arema tidak lagi memberikan program latihan khusus kepada pemainnya. Mereka dibebaskan untuk latihan sendiri di tempat masing-masing. Tidak ada lagi latihan online seperti awal pandemi virus corona.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Dibebaskan oleh Klub

Tim pelatih Arema juga membebaskan pemain ikut fun game. Justru itu jadi cara latihan yang paling efektif untuk saat ini. Pemain bisa merasakan feeling ball dilapangan. Hal itu tidak ditemukan ketika hanya latihan joging atau fitness.

“Justru yang lebih baik sekarang ikut internal game seperti itu. Pemian yang sering main, kondisinya tidak akan turun drastis,” jelas asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Selain Rafli, ada tiga pemain Arema lain yang juga dipanggil pemusatan latihan Timnas Indonesia, yakni Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi dan Feby Eka Putra. Hanya Hanif yang terlihat jarang ikut fun game. Maklum, dia baru saja melangsungkan pernikahan. Tapi dia cukup sering latihan di tempat fitness. 

 

Video Populer

Foto Populer