Sukses


5 Pemain Senior yang Dipercaya Masuk Skuad Timnas Indonesia U-22 Proyeksi SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Pelatih Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021. Dalam daftar tersebut, terdapat 18 pemain yang berusia di atas 22 tahun.

Para pemain melakukan pemusatan latihan di Jakarta untuk persiapan skuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2021. Kegiatan ini berlangsung sampai 31 Desember 2020.

Mayoritas pemain senior yang dipanggil memiliki pengalaman di Timnas Indonesia kelompok umur dan SEA Games. Hal ini menjadi bukti pelatih Shin Tae-yong penasaran melihat kualitas dari nama-nama tersebut.

Namun, pemusatan latihan kali ini tidak akan dipimpin oleh Shin Tae-yong. Penyebabnya adalah pelatih asal Korea Selatan itu sedang mempersiapkan Timnas U-19 yang akan bertolak ke Spanyol.

Asisten pelatih Nova Arianto akan memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021. Langkah itu dilakukan untuk memilih kualitas terbaik yang akan dipercaya tampil pada ajang dua tahunan tersebut.

Lantas, siapa saja pemain-pemain senior yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan SEA Games 2021? Berikut ini pemain senior dengan indikator berusia di atas 22 tahun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 7 halaman

Nadeo Argawinata

Nadeo Argawinata merupakan kiper utama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Ketika itu, Nadeo dipercaya tampil sebanyak enam pertandingan dan berhasil membantu Timnas U-22 tampil di final.

Nadeo tampil gemilang sepanjang turnamen. Namun, penampilannya berakhir antiklimaks pada final SEA Games karena kebobolan tiga gol oleh Vietnam.

Nadeo kembali masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021. Pelatih Shin Tae-yong sepertinya penasaran dengan kualitas kiper dari Bali United itu.

3 dari 7 halaman

Ryuji Utomo

Ryuji Utomo mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021. Pemanggilan itu dilakukan karena performa apik Ryuji Utomo bersama Persija Jakarta di Liga 1.

Ryuji Utomo sudah lama tidak memperkuat Timnas Indonesia. Ryuji terakhir kali tampil bersama Timnas Garuda pada SEA Games 2017.

Ketika itu, Ryuji membantu Timnas U-22 meraih medali perunggu di bawah asuhan pelatih Luis Milla. Jadi, ini merupakan kesempatan emas buat Ryuji Utomo kembali membuktikan kualitasnya di Timnas Indonesia.

4 dari 7 halaman

Evan Dimas

Evan Dimas merupakan motor permainan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Evan Dimas tampil gemilang dan sukses mengantarkan Timnas U-22 ketika itu ke final.

Namun, performa Evan menjadi anti-klimaks karena mengalami cedera pada laga puncak. Timnas U-22 ketika itu akhirnya gagal meraih medali emas setelah menyerah 0-3 dari Vietnam.

Pemanggilan ini menjadi kesempatan Evan Dimas untuk mengakhiri rasa penasarannya. Maklum, dua kali tampil di SEA Games dirinya gagal meraih medali emas.

5 dari 7 halaman

Adam Alis

Adam Alis sudah lama tidak memperkuat Timnas Indonesia. Terakhir kali Adam Alis membela Timnas Garuda terjadi pada 2017.

Pelatih Shin Tae-yong memberikan kesempatan pada Adam Alis untuk masuk skuat Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2021. Pemanggilan itu diyakini karena penampilan apiknya bersama Bhayangkara FC di Liga 1.

Adam Alis merupakan gelandang kreatif yang berperan menjadi penyeimbang serangan dan pertahanan. Hal itulah yang ingin dilihat Shin Tae-yong dari Adam Alis.

6 dari 7 halaman

Andik Rendika Rama

Pemanggilan ke Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021 merupakan yang pertama buat Andik Rendika Rama. Hal inilah yang membuatnya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Shin Tae-yong sepertinya penasaran dengan permainan Andik Rendika Rama. Maklum, Andik Rendika Rama merupakan andalan dari Madura United di sektor bek kiri.

Andik Rendika Rama dikenal sebagai pemain tangguh yang punya kecepatan. Pemain berusia 27 tahun itu juga rajin membantu serangan ketika dibutuhkan.

7 dari 7 halaman

Daftar Lengkap Skuad Timnas Indonesia U-22:

1. I Kadek Agung Widnyana (Bali United/22 tahun)

2. Osvaldo Haay (Persija Jakarta/22 tahun)

3. Muhammad Rafli (Arema FC/22 tahun)

4. Fredyan Wahyu (PSIS Semarang/22 tahun)

5. Irkham Milla (PSS Sleman/22 tahun)

6. Nadeo Argawinata (Bali United/23 tahun)

7. Sidik Saimima (Bali United/23 tahun)

8. Yacob Sayuri (PSM Makassar/23 tahun)

9. Bagas Adi Nugroho (Arema FC/23 tahun)

10. Andy Setyo (Persikabo/23 tahun)

11. Septian Bagaskara (Persik Kediri/23 tahun)

12. Hanis Sjahbandi (Arema FC/23 tahun)

13. Miswar Saputra (PSM Makassar/24 tahun)

14. Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC/24 tahun)

15. Ryuji Utomo (Persija Jakarta/25 tahun)

16. Evan Dimas (Persija Jakarta/25 tahun)

17. Adam Alis (Bhayangkara FC/27 tahun)

18. Andik Rendika Rama (Madura United/27 tahun)

Video Populer

Foto Populer