Sukses


Ryuji Utomo Dipastikan Melewatkan Panggilan TC Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Penang - Bek Persija Jakarta yang sedang dipinjamkan ke Penang FC, Ryuji Utomo, dipastikan melewatkan panggilan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 di Jakarta. Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh Penang FC.

Ryuji Utomo menjadi satu dari total 36 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021. Pemusatan latihan itu digelar di Jakarta sampai 31 Desember 2021.

Ryuji tak memungkinkan mengikuti TC Timnas Indonesia U-22 karena sudah berada di Malaysia dan selesai mengikuti karantina wajib. Ryuji bakal langsung berkumpul dan berlatih dengan Penang FC untuk menyongsong musim baru 2021.

"Bek Indonesia, Ryuji Utomo diperkirakan akan tiba di Bandara Internasional Penang (PIA) pada pukul 18.00 sore ini setelah menyelesaikan masa karantina wajib di Kuala Lumpur," bunyi keterangan resmi Penang FC.

"Dia diperkirakan mulai berlatih bersama tim pada Rabu atau Kamis," tegas pernyataan tersebut.

Penang FC memang tidak memiliki kewajiban untuk melepas Ryuji Utomo ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Alasannya, agenda tersebut tak masuk dalam masa FIFA Matchday.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bukan Satu-satunya

Ryuji Utomo diyakini bukan satu-satunya pemain yang melewatkan panggilan Timnas Indonesia U-22. Pemain lain yang berkarier di luar negeri yakni Egy Maulana Vikri, juga diragukan datang.

Adapun Todd Rivaldo Ferre yang bermain di Lampang FC, Thailand, diprediksi menyempatkan hadir karena baru berangkat ke sana pada awal Januari 2021. Hal ini tentu menjadi kabar baik mengingat peluang Todd untuk tampil di SEA Games 2021 cukup terbuka lebar.

Timnas Indonesia U-22 sudah memulai latihan sejak Senin (21/12/2020). Kegiatan ini dilakukan sebagai pengenalan pemain terhadap metode latihan pelatih Shin Tae-yong dan juga ajang uji kemampuan.

Video Populer

Foto Populer