Sukses


Masuk Nominasi Klub Terpopuler di Asia Tenggara, Ini Reaksi Arema

Bola.com, Malang - Federasi Sepakbola Asia (AFC) tengah melakukan voting online di situs resminya untuk memilih klub terpopuler di Asia Tenggara. Ada 10 klub yang masuk nominasi. Indonesia jadi negara terbanyak dengan 4 klub.

Empat klub Indonesia yang masuk ialah Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Arema FC.

Sedangkan Malaysia dan Vietnam masing-masing dua klub, Johor Darul Takzim, Perak FA, Hanoi FC, dan Hoang Anh Gia Lai. Sedangkan dua slot lainnya diisi Buriram United (Thailand) dan Western Sydney Wanderers (Australia).  

Arema FC sebagai satu di antara perwakilan Indonesia ikut senang masuk nominasi. Namun, mereka tidak akan melakukan kampanye kepada fasnya, Aremania untuk mengikuti voting yang berlangsung sampai 25 Desember. Sampai saat ini, akun media sosial Arema tidak membahas tentang voting klub dari AFC tersebut.  

“Alhamdulillah. Semoga ini menambah semangat dan gairah. Solidaritas Aremania mencintai klubnya tidak perlu diragukan lagi. Ini bagian dari wujud cinta mereka menjaga eksistensi klub ditengah kondisi rumit dan sulit karena belum adanya kompetisi,” jelas Media Officer Arema, Sudarmaji.

Arema fokus mengawal bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 pada Februari 2021. Menurut manajemen, itu lebih penting untuk eksistensi klub. Tanpa kompetisi, manajemen Arema harus pontang-panting menggaji pemain dan pelatih.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Voters Baru Sedikit

Karena tidak terlalu fokus dengan voting tersebut, hingga Selasa (22/12/2020), malam Arema masih berada di posisi kelima dengan 4 persen. Persija Jakarta dan Johor Darul Takzim yang bergantian memimpin.

Nantinya, dua peraih jajak pendapat tertinggi akan melaju ke fase selanjutnya. AFC membuat voting untuk mencari klub paling populer di Asia. Sebelumnya sudah terpilih klub paling populer di Asia Tengah, Selatan dan Timur.

Tractor SC (Iran), Persepolis FC (Iran), Shanghai Senhua (China), Suwon Bluewings (Korea Selatan) terpilih jadi yang populer di areanya. Klub dari Asia Tenggara nantinya bakal beradu populer lewat jajak pendapat online. 

Video Populer

Foto Populer