Sukses


Menunggu Disahkan, Persipura Belum Lakukan Persiapan untuk Piala AFC 2021

Bola.com, Jakarta - Asisten manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun mengatakan, timnya belum melakukan persiapan untuk tampil di Piala AFC 2021. Saat ini, tim berjulukan Persipura Jayapura itu masih menunggu pengesahan dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

"Sekarang, kami belum mendapatkan informasi soal persiapan. Kami masih menunggu pengesahan dari AFC lebih dulu. Setelah itu, baru kami melakukan persiapan," kata Bento Madubun.

"Kami juga dengar di media sosial Persipura Jayapura soal calon lawan tim kami. Tapi, itu belum kami pikirkan. Kami masih menunggu AFC," ujar Bento Madudun.

Persipura Jayapura lolos ke Piala AFC 2021 sebagai tim peringkat ketiga Shopee Liga 1 2019, menggantikan slot PSM Makassar selaku jawara Piala Indonesia 2018/2019 yang tidak lolos verifikasi klub profesional AFC.

Mutiara Hitam akan memulai Piala AFC tahun depan dari babak play-off. Persipura Jayapura masih menunggu pemenang antara wakil Kamboja, Visakha dengan tim Timor Leste, Lalenok United.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Kirimkan Berkas ke PSSI

Bento Madubun menerangkan bahwa Persipura Jayapura telah mengirimkan berkas untuk bermain di Piala AFC 2021 kepada PSSI pada Senin (21/12/2020). Di antaranya informasi klub dan sertifikat pencahayaan lampu Stadion Mandala.

"Setelah ditunjuk, pada Senin, 21 Desember 2020, kami langsung sibuk menyiapkan empat persyaratan yang diminta AFC. Waktunya mepet sekali hanya 24 jam," tutur Bento.

"Pertama persetujuan partisipasi tim. Kedua informasi klub. Itu data-data yang harus kami siapkan terkait identitas klub seperti stadion, perlengkapan stadion sampai ke parkiran dan segala macam. Kemudian hotel minimal bintang empat kalau ada bintang lima, kami harus menyiapkan termasuk untuk ofisial AFC dan mungkin perangkat pertandingan dan satu lagi untuk tim tamu."

"Ketiga soal warna jersey kami dan keempat yaitu sertifikat terakhir pencahayaan lampu stadion. Sudah di upgrade pencahayaan Stadion Mandala," jelas Bento.

Video Populer

Foto Populer