Sukses


Resmi Direkrut Johor Darul Ta'zim, Syahrian Abimanyu Bakal Langsung Dipinjamkan

Bola.com, Johor - Johor Darul Ta'zim, resmi mengonfirmasi perekrutan pemain muda Indonesia, Syahrian Abimanyu, Rabu (23/12/2020). Klub raksasa Malaysia itu langsung berencana untuk meminjamkan Syahrian Abimanyu ke klub luar negeri.

Kepastian itu diungkapkan langsung oleh pemilik Johor Darul Ta'zim, Tunku Ismail Idris. Syahrian Abimanyu dianggap sebagai investasi jangka panjang dari Johor Darul Ta'zim sehingga tidak akan dimainkan untuk JDT 2.

"(Syahrian Abimanyu) bukan main di JDT 2. Akan di-loan (dipinjamkan) ke luar negeri dan bermain di liga lain," kata Tunku Ismail Idris dalam kolom komentar Instagram Johor Darul Ta'zim.

Tunku Ismail Idris juga memberikan sambutan selamat datang untuk Syahrian Abimanyu. Ia berharap Abimanyu bisa mengembangkan karier bersama Johor Darul Ta'zim.

"Selamat datang di rumah para juara, pemecah rekor, pembuat sejarah, dan pionir," tegas pria yang juga merupakan Pangeran Johor itu.

Johor Darul Ta'zim tak secara rinci mengumumkan durasi kontrak dari Syahrian Abimanyu. Namun, situs Transfermarkt mengonfirmasi Johor Darul Ta'zim mengikat Syahrian Abimanyu dengan kontrak berdurasi dua tahun alias sampai 23 Desember 2022.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Pertama

Syahrian Abimanyu menjadi pemain Indonesia pertama yang memperkuat Johor Darul Ta'zim. Hal ini tentu berpotensi meningkatkan karier pemain berusia 21 tahun itu, mengingat Johor Darul Ta'zim adalah klub yang dikenal sangat profesional di Malaysia.

Johor Darul Ta'zim merupakan jawara Liga Super Malaysia dalam tujuh musim terakhir. Klub berjulukan Harimau Selatan itu juga menjadi role model dari klub profesional yang ada di Asia Tenggara.

Hal itu tak terlepas dari sistem manajemen klub yang baik. Selain itu, Johor Darul Ta'zim juga merupakan klub kaya karena sudah memiliki stadion megah sendiri.

Video Populer

Foto Populer