Sukses


Salam Perpisahan Madura United dan Syahrian Abimanyu yang Gabung Klub Raksasa Malaysia

Bola.com, Bangkalan - Gelandang muda langganan Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu, resmi meninggalkan Madura United. Pemain muda yang karib disapa Abi itu baru saja diumumkan menjadi pemain anyar klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT), Rabu (23/12/2020).

Madura United, yang menjadi klub terakhir Abi sebelum hengkang ke JDT, mengunggah salam perpisahan melalui akun Instagram resmi klub.

"Terima kasih Syahrian Abimanyu untuk kebersamaannya dengan Madura United selama ini," tulis Madura United dalam akun Instagram resmi mereka, Rabu (23/12/2020).

"Bertanding dan berkompetisi adalah ruh dari pesepak bola profesional. Hari ini, kompetisi sepak bola Indonesia masih belum berjalan. Selamat beraktivitas di klub baru, Johor Darul Ta'zim," lanjut pernyataan klub.

Dalam kolom komentar yang diserbu warganet, Abi juga ikut berkomentar dan menanggapi unggahan Madura United.

"Terima kasih banyak untuk manajemen, para pelatih, staf, dan semua pihak yang telah membina saya selama dua tahun di Madura United. Semoga kelak dapat membela klub kebanggaan orang Madura lagi dan sukses selalu!!" tulis pemain berusia 21 tahun itu.

Video

2 dari 2 halaman

Penampilan Impresif

Abi sebenarnya merupakan pemain yang diproyeksikan untuk menjadi andalan Madura United pada masa depan. Alasannya karena ia mampu memberikan performa yang impresif selama berseragam Laskar Sape Kerap sejak 2019.

Bersama Madura United pula Abi bekerjasama dengan ayahnya, Rasiman, yang berstatus sebagai asisten pelatih. Selama dua musim di Madura United, pemain kelahiran Banjarnegara itu telah membukukan 20 penampilan di Liga 1.

Sebelumnya, JDT telah mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan seorang pemain asal Indonesia. PSSI juga memilih bungkam karena JDT yang akan membuat perkenalan sendiri.

Keputusannya bergabung JDT membuat Abi menjadi bahan perbincangan saat ini. Maklum, JDT adalah klub yang sukses di Malaysia dengan memenangi Malaysia Super League sebanyak tujuh kali berturut-turut sejak 2014 hingga 2020.

Video Populer

Foto Populer