Sukses


3 Fakta Menarik Kepindahan Syahrian Abimanyu ke Johor Darul Ta'zim

Bola.com, Johor - Johor Darul Ta'zim secara mengejutkan merekrut pemain muda Indonesia, Syahrian Abimanyu. Klub kaya raya asal Malaysia itu mengenalkan Syahrian Abimanyu melalui konferensi pers pada Rabu (23/12/2020) pagi WIB.

“JDT (Johor Darul Ta'zim) merekrut pemain Indonesia Syahrian Abimanyu," tulis Johor Darul Takzim di akun Twitternya

"Johor Darul Ta'zim FC (JDT) telah mengonfirmasi perekrutan mantan trainee Levante berusia 21 tahun Syahrian Abimanyu dari Indonesia sebagai bagian dari rencana jangka panjang klub,” sambung cuitan itu.

Perekrutan itu sejatinya sudah diprediksi oleh sejumlah pihak. Pada awal pekan ini, manajemen JDT memang menyebut akan mendatangkan beberapa pemain yang satu di antaranya berasal dari Indonesia.

Kepindahan ini tentu berpotensi meningkatkan karier Syahrian Abimanyu. Sebab, Johor Darul Ta'zim adalah klub yang dikenal sangat profesional di Malaysia.

Johor Darul Ta'zim merupakan jawara Liga Super Malaysia dalam tujuh musim terakhir. Tim berjulukan Harimau Selatan itu juga menjadi role model dari klub profesional yang ada di Asia Tenggara.

Hal itu tak terlepas dari sistem manajemen klub yang baik. Selain itu, JDT juga merupakan klub kaya karena sudah memiliki stadion megah sendiri.

Johor Darul Ta'zim menjadi klub ketiga sepanjang karier Syahrian Abimanyu. Sebelumnya, Syahrian membela Sriwijaya FC (2017-2019) dan Madura United (2019-2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Pemain Indonesia Pertama

Syahrian Abimanyu menjadi pemain Indonesia pertama yang akan bermain untuk Johor Darul Ta'zim. Hal itu tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri buat pemain berusia 21 tahun itu.

Maklum, sejak eksis dengan nama Johor Darul Ta'zim pada 2013, klub tersebut jarang menggunakan pemain dari Asia Tenggara. Sejauh ini baru ada empat pemain asal Asia Tenggara yakni Singapura yang pernah mempekuat JDT yakni Harris Harun, Shahril Ishak, Baihakki Khaizan, dan Hafiz Sujad.

3 dari 4 halaman

Langsung Dipinjamkan

Pemilik Johor Darul Ta'zim, Tunku Ismail Idris, berencana langsung meminjamkan Syahrian Abimanyu ke klub luar negeri. Hal itu dilakukan karena JDT menganggap Syahrian Abimanyu sebagai investasi jangka panjang.

Johor Darul Ta'zim juga tak berencana memainkan Syahrian Abimanyu di JDT 2. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pengalaman dan karier Syahrian Abimanyu.

"(Syahrian Abimanyu) bukan main di JDT 2. Akan di-loan (dipinjamkan) ke luar negeri dan bermain di liga lain," kata Tunku Ismail Idris dalam kolom komentar Instagram Johor Darul Ta'zim.

4 dari 4 halaman

Jangka Pendek

Meskipun menganggap Syahrian Abimanyu sebagai investasi jangka panjang, kabarnya Johor Darul Ta'zim tak mengikat Syahrian Abimanyu dengan kontrak jangka panjang. JDT memang belum mengonfirmasi secara langsung durasi kontrak yang diberikan untuk sang pemain.

Namun, situs Transfermarkt mengonfirmasi Johor Darul Ta'zim mengikat Syahrian Abimanyu dengan kontrak berdurasi dua tahun alias sampai 23 Desember 2022. Adapun menurut sang ayah yakni Rasiman, mengonfirmasi putranya diikat kontrak tiga tahun oleh JDT.

Video Populer

Foto Populer