Sukses


Raih 2 Gelar Bersama Klub Timor Leste, Eks Kiper Arema Ingin Lelang Medali untuk Donasi

Bola.com, Jakarta - Baru satu musim berpetualang ke Timor Leste, Nanang Hidayat sukses meraih dua gelar bergengsi bersama klub Lalenok FC. Eks kiper Arema era 1990-an itu ikut mempersembahkan gelar juara Copa FTTL dan Copa TACA 12.

Copa FTTL seperti Piala Indonesia yang diikuti klub-klub semua kasta di bawah Federasi Sepakbola Timor Leste. Copa TACA 12 hanya diikuti klub-klub elite di negara bekas provinsi ke-27 Indonesia pada era Orde Baru tersebut.

"Alhamdulillah, baru semusim bersama Lalenok FC bisa meraih dua gelar juara. Bagi saya ini prestasi luar biasa. Tampaknya saya jodoh dengan Lalenok FC dan Timor Leste," kata Nanang, Kamis (24/12/2020). 

Yang menarik, pelatih kiper Lalenok FC asal NTB, ini berniat melelang dua medali emas juara tersebut. Padahal medali tersebut sebuah kenangan indah bagi karier Nanang Hidayat.

Rencananya hasil lelang medali milik mantan pemain Arema itu disumbangkan untuk sebuah yayasan panti asuhan anak yatim piatu di Lombok, NTB.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Belum Berencana Kembali ke Lalenok FC

"Saya sudah umumkan soal lelang medali itu di akun IG saya. Hasil lelang akan saya serahkan ke panti asuhan di Lombok. Sementara saya hanya bisa melakukan hal seperti itu," tuturnya.

Kendati sukses di negeri orang, Nanang Hidayat belum punya rencana untuk kembali ke Lalenok FC. Padahal klub elite Timor Leste itu bakal berlaga di ajang Piala AFC.

"Saya belum diskusi dengan manajemen untuk perpanjangan kontrak di Lalenok FC. Ya, nanti kalau negosiasi kontrak cocok, saya akan balik ke sana. Ada kebanggaan juga bila bisa bersama klub itu tampil di Piala AFC," ujarnya. 

Video Populer

Foto Populer