Sukses


Adanya Omah PSS Ikut Membantu Perekonomian Masyarakat Sleman

Bola.com, Sleman - Keberadaan Omah PSS sebagai markas baru manajemen PSS Sleman bakal membawa banyak manfaat. Diketahui Omah PSS diresmikan pada 12 Desember lalu, yang terletak di Randugowang, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman.

Selain sebagai kantor bagi manajemen dan ofisial Tim Elang Jawa, Omah PSS juga bisa menjadi ruang publik dalam mengambangkan usaha. Satu diantaranya adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang siap menjalin kerjasama dengan PSS Sleman.

Menjelang penghujung 2020 ini, manajemen PSS mempunyai beberapa terobosan baru dengan memanfaatkan keberadaan Omah PSS. Kegiatan terbaru yang ditempuh adalah 'Kancane PSS' atau yang berarti temannya PSS.

"Di Omah PSS tahap pertama, kami punya program Kancane PSS yang mana pelaksanaannya pada tanggal 28, 29, dan 30 Desember 2020. Nanti kami mengadakan Open House Omah PSS," tutur direktur keuangan PSS, Andy Wardhana, Kamis (24/12/2020).

Kancane PSS adalah kegiatan untuk mengisi dan mengenalkan Omah PSS kepada para pelaku UMKM di Sleman dan sekitarnya. Pelaku UMKM dapat mempromosikan produk mereka melalui proses audisi untuk nantinya bisa bekerjasama dengan PSS.

"Teman-teman yang akan menjadi Kancane PSS menjelaskan produknya, kenapa produknya menarik, kebutuhannya apa dari Omah PSS. Contoh, butuh lahan sekian dan lainnya. Nanti akan kita saring dari audisi itu," tuturnya.

"Dari survei UMKM yang pernah dilakukan PSS di Instagram, kita lihat banyak UMKM di sekitar PSS yang punya potensi dan kita bisa garap dan majukan bersama. Tapi jika pada tahap pertama ini belum bisa ditampung, maka akan dipertimbangkan pada proyek Omah PSS tahap berikutnya,” lanjut Andy.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Membantu Perekonomian Masyarakat

Ia berpendapat, adanya Omah PSS yang selain membuat klub bisa makin profesional. Namun juga dapat membantu perekonomian masyarakat Sleman dan sekitarnya yang sedang lesu akibat pandemi COVID-19.

"Saya harap dengan adanya projek Kancane PSS dan Omah PSS ini bisa membuat perekonomian di Sleman menggeliat," jelas Andy Wardhana.

"Mulai dari suporter ataupun teman-teman PSS yang lainnya. Sehingga saat mereka ingin mampir, di sini kita bisa kumpul dengan susana yang lebih nyaman," lanjutnya. 

Video Populer

Foto Populer