Sukses


Gelandang Senior Madura United Kirim Pesan untuk Syahrian Abimanyu

Bola.com, Bangkalan - Syahrian Abimanyu secara resmi meninggalkan Madura United. Pemain yang akrab disapa Abi itu telah resmi diumumkan sebagai pemain anyar klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT), Rabu (23/12/2020).

Gelandang senior Madura United, Asep Berlian, mengirim pesan kepada pemain berusia 21 tahun tersebut. Dia berharap Syahrian Abimanyu tetap terus berjuang dan bersemangat dalam mengembangkan kemampuannya.

"Saya ikut senang melihat Abi mendapat kesempatan ini. Kami pernah satu tim dan dia memang anak yang punya semangat belajar. Semoga terus berjuang dan bisa sukses bersama klub barunya," ucap Asep kepada Bola.com, Kamis (24/12/2020).

Selama di Madura United, Abi bisa dibilang tidak bersaing dengan Asep karena perbedaan tipe bermain. Abi merupakan gelandang stylist yang memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Adapun Asep adalah gelandang bertahan yang bertugas memenangkan perebutan bola.

"Kami banyak bercerita selama di Madura United. Saat kompetisi masih vakum, kami tetap berkomunikasi. Terakhir, saya sempat main bola bareng dia di Jakarta dan saling berbagi cerita," imbuh pemain berusia 30 tahun itu.

Abi sebenarnya merupakan pemain yang diproyeksikan untuk menjadi andalan Madura United pada masa depan. Sebab, dia mampu memberikan performa yang impresif selama berseragam Laskar Sape Kerap sejak 2019.

Di Madura United pula Syahrian Abimanyu bekerja sama dengan ayahnya, Rasiman, yang berstatus sebagai asisten pelatih. Selama dua musim di Madura United, sang pemain telah membukukan 20 penampilan di Liga 1.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tak Kesulitan Beradaptasi

Keputusannya bergabung JDT membuat Abi menjadi bahan perbincangan saat ini. Maklum, JDT adalah klub yang sukses di Malaysia dengan memenangi Malaysia Super League sebanyak tujuh kali berturut-turut sejak 2014 hingga 2020.

"Saya yakin bukan hal yang sulit buat Abi beradaptasi di klub baru. Dia sudah berpengalaman bersama Timnas Indonesia (kelompok usia). Hubungan kami seperti kakak dan adik. Harapannya, Abi tetap mendapat kesempatan mengembangkan diri," ujar Asep.

Syahrian Abimanyu tidak akan langsung membela JDT yang akan tampil di Malaysia Super League 2021. Manajemen JDT mengungkapkan bahwa pemain kelahiran Banjarnegara itu akan dipinjamkan ke klub luar negeri.

Video Populer

Foto Populer