VIDEO: Tinggalkan Madura United, Syahrian Abimanyu Gabung ke Johor Darul Ta'zim

VIDEO: Tinggalkan Madura United, Syahrian Abimanyu Gabung ke Johor Darul Ta'zim

Syahrian Abimanyu resmi bergabung dengan Johor Darul Ta'zim, Rabu (23/12/2020). Ia resmi meninggalkan Madura United dan bergabung dengan klub asal Malaysia tersebut.

Kepastian itu diungkapkan langsung oleh pemilik Johor Darul Ta'zim, Tunku Ismail Idris. Syahrian Abimanyu dianggap sebagai investasi jangka panjang dari Johor Darul Ta'zim sehingga tidak akan dimainkan untuk JDT 2.

"(Syahrian Abimanyu) bukan main di JDT 2. Akan di-loan (dipinjamkan) ke luar negeri dan bermain di liga lain," kata Tunku Ismail Idris dalam kolom komentar Instagram Johor Darul Ta'zim.

Tunku Ismail Idris juga memberikan sambutan selamat datang untuk Syahrian Abimanyu. Ia berharap Abimanyu bisa mengembangkan karier bersama Johor Darul Ta'zim.

"Selamat datang di rumah para juara, pemecah rekor, pembuat sejarah, dan pionir," tegas pria yang juga merupakan Pangeran Johor itu.

Menurut Syahrian Abimanyu, Johor Darul Ta'zim telah memantau dirinya sejak lama, dan ketika ia mendapat tawaran tersebut ia langsung mendiskusikan tawaran tersebut.

"Prosesnya memang sudah dari beberapa tahun lalu, sudah diamati dari Johor. Kebetulan ada Insa Bersaudara disana, dan dua minggu lalu mereka mengirimkan surat jika (Johor Darul Ta'zim) tertarik dengan saya. Tanpa pikir panjang saya langsung berkonsultasi dengan keluarga juga, dan langsung menandatangani kontrak tersebut." ucap Syahrian Abimanyu.

Setelah meninggalkan Madura United, Johor Darul Ta'zim merupakan klub pertama profesional di luar Indonesia untuk Syahrian Abimanyu.

Ringkasan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 24 December 2020, 21:07 WIB

Video Terkait

Spotlights