Sukses


Natal Pertama di Indonesia, Gelandang Madura United Memasak untuk Teman

Bola.com, Surabaya - Gelandang asing Madura United, Jacob Pepper, memutuskan tetap tinggal di Surabaya selama Shopee Liga 1 2020 masih vakum. Dia tidak pulang ke Australia, seperti pemain asing yang kembali ke negara masing-masing.

Pemain berusia 28 tahun itu juga ingin merayakan Natal 2020 di Surabaya. Namun, tidak banyak teman yang dimiliki Jacob. Sebab, pemain asing milik Madura United seperti Bruno Matos dan Jaimerson Xavier telah pulang ke Brasil.

“Tapi, saya punya beberapa orang Indonesia. Sudah sesuai rencana, kami akan berkumpul pada malam Natal. Sekarang ini kami sedang ada acara bersama-sama di tempat saya,” kata pemain bernomor punggung 8 di Madura United itu kepada Bola.com, Kamis (24/12/2020) malam WIB.

Jacob Pepper rupanya sudah membuat rencana itu sejak jauh hari. Dia memasak untuk teman-temannya yang juga merayakan Natal di ibukota Jawa Timur tersebut. Acara itu ditutup dengan makan bersama hasil masakan Jacob.

“Saya bisa memasak dan teman-teman saya antusias mengetahui ini. Saya memasak nasi, ayam, dan kentang. Tidak lupa buah-buahan juga. Mereka pasti suka masakan saya karena enak,” pamernya sambil tertawa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pertama Kali Natal di Indonesia

Natal 2020 menjadi kali pertama Jacob Pepper merayakannya di Indonesia. Sebelum ini, mantan pemain Timnas Australia U-23 itu selalu melewati Natal dan liburan akhir tahun di negara asalnya, Australia.

Hal itu dikarenakan Jacob Pepper memang hanya pernah membela klub-klub Australia sebelum bergabung dengan Madura United. Di antaranya adalah Newcastle Jets, Western Sydney Wanderers, dan terakhir Brisbane Roar.

Jacob Pepper berusaha cepat beradaptasi saat tiba di Indonesia pada awal musim ini. Dia ingin mendapat banyak teman. Kemampuannya dalam memasak membuat Jacob memutuskan membuka kafe di Surabaya dalam waktu dekat, sehingga menambah relasi barunya.

“Saya masih sendiri di Surabaya. Tapi, sudah ada beberapa teman yang biasanya mengajak mengobrol. Mereka orang-orang baik dan sekarang saya memasak untuk mereka,” tutur pemain yang baru membukukan satu penampilan bersama Madura United itu.

Video Populer

Foto Populer