Sukses


Piala Dunia U-20 di Indonesia Ditunda ke Tahun 2023, Pemerintah Bakal Gelar Rapat Pekan Depan

Bola.com, Jakarta - FIFA resmi menunda Piala Dunia U-20 di Indonesia dan U-17 di Peru. Pandemi virus corona yang belum usai membuat badan tertinggi sepak bola dunia itu tak punya pilihan selain kembali memundurkan kick-off ke 2023.

Ini adalah kali kedua Piala Dunia U-20 dan U-17 mengalami penundaan. Sebelumnya, turnamen yang kerap melahirkan wonderkid itu sedianya digelar pada 2020.

FIFA kemudian menundanya hingga setahun, atau pada 2021 mendatang. Sayang, karena pandemi corona yang belum usai mau tak mau membuat turnamen tersebut kembali mengalami penundaan.

Melalui keterangan pers yang diterima Bola.com, Jumat (25/12/2020), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut Pemerintah memahami sepenuhnya keputusan FIFA tersebut.

Ke depannya, awal pekan depan, menurut Menpora Zainudin Amali pihaknya bakal mengadakan rapat kordinasi yang di antaranya diikuti Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy.

"Semalam (Kamis malam) saya telah melaporkan keputusan FIFA tersebut kepada Menko PMK," kata Menpora Zainudin Amali.

"Langkah terdekat yang segera akan dilakukan adalah mengadakan rapat koordinasi pada awal minggu depan yang akan dipimpin langsung oleh Menko PMK dan akan mengundang semua pihak terkait, baik unsur Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serta PSSI," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hal Penting yang Dibahas

Lebih lanjut Menpora Zainudin Amali menuturkan beberapa hal penting yang akan dibahas pada rapat membahas penundaan Piala Dunia U-20 di Indonesia, awal pekan depan.

"Penjelasan lengkap tentang penundaan event tersebut, up date dan kelanjutan renovasi sejumlah stadion dan lapangan latihan serta update dan kelanjutan pembinaan Timnas yang sudah dipersiapkan, yang tentu saja diperkirakan akan berubah (disesuaikan usia pada saat itu)," Menpora Zainudin Amali menuturkan.

"Karena event tersebut berlangsung di tahun 2023. Pada tahun yang sama, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah (co-host) Piala Dunia FIBA tahun 2023," lanjutnya.

Setelah rapat koordinasi minggu depan, Menko PMK dan Menpora akan langsung menyampaikan laporan lengkapnya kepada Presiden Joko Widodo.

Video Populer

Foto Populer