Sukses


Asisten Shin Tae-yong, Gong Oh-kyun Mundur dari Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Nama Gong Oh-kyun tidak tercantum dalam daftar rombongan Timnas Indonesia U-19 yang akan berangkat ke Spanyol pada Sabtu (26/12/2020). Usut punya usut, pria asal Korea Selatan itu ternyata telah mundur dari posisinya sebagai asisten pelatih Shin Tae-yong.

Gong Oh-kyun merupakan tangan kanan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior, U-22, dan U-19. Batang hidungnya sudah tidak kelihatan selama timnas U-19 melaksanakan pemusatan latihan (training centre) di Jakarta sejak 13 November 2020.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri tidak mengetahui alasan spesifik mundurnya Gong Oh-kyun. Sebab, pihaknya belum menerima surat pengunduran diri secara resmi.

"Untuk alasannya, coba ditanyakan ke coach Shin Tae-yong. Karena pengunduran diri Gong Oh-kyun belum kami terima secara resmi," ujar Indra Sjafri kepada Bola.com, Jumat (25/12/2020).

Tiga asisten Shin Tae-yong yang terdiri dari Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae, lebih dulu mendarat di Indonesia pada 6 Desember 2020 disusul sang pelatih lima hari berselang. Sementara Gong Oh-kyun, memilih untuk tidak kembali ke Indonesia.

"Betul, dia sudah tidak melatih selama Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Jakarta," jelas Indra Sjafri.

Selain Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae, Shin Tae-yong masih memiliki tiga asisten pelatih lainnya. Ketiganya adalah Nova Arianto, Alex Aldha Yudi, dan Sahari Gultom yang berasal dari Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Staf Pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Pelatih: Shin Tae-yong

Asisten Pelatih: Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, Kim Woo-jae, Nova Arianto, Alex Aldha Yudi, Sahari Gultom

Translator: Seo Jeong-seok, Yoo Jae-hoon

Video Populer

Foto Populer