Sukses


Piala Dunia U-20 2021 Urung Digelar, Mimpi Striker Arema Sirna

Bola.com, Jakarta - Harapan striker Arema, Titan Agung Fawwazi membela Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia U-20 2021 sirna. FIFA resmi mengundur ajang itu ke tahun 2023 tapi Indonesia tetap jadi tuan rumah.

Artinya, pada tahun itu, usia Titan sudah 22 tahun dan tidak bisa tampil pada ajang tersebut.

Padahal, dua bulan terakhir dia mulai masuk pemusatan latihan dengan Timnas Indonesia U-29. Sabtu (26/12/2020), dia juga masuk skuat timnas yang diberangkatkan ke Spanyol untuk TC hingga 31 Januari.

“Tentunya ingin bermain untuk Indonesia di Piala Dunia U-20. Tapi mau bagaimana lagi. Sudah diputuskan seperti itu,” kata pemain asal Kabupaten Malang ini.

Bermain di Piala Dunia U-20 memang jadi kesempatan langka. Kebetulan kali ini Indonesia lolos otomatis karena berstatus tuan rumah. Jika tidak, Indonesia harus melewati fase kualifikasi yang lumayan panjang dan sulit.

Bukan hanya Titan yang harus kehilangan kesempatan itu. Mayoritas pemain saat ini juga sama. Usia mereka sudah melewati batas saat tahun 2023. Sehingga generasi Timnas Indonesia U-19 selanjutnya yang akan disiapkan untuk terjun di Piala Dunia U-20.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Piala AFC

Menurut Titan, ia yakin masih ada rezeki lain. Apalagi, penundaan ini berkaitan dengan keselamatan manusia karena pandemi COVID-19 belum berlalu.

“Tapi saya yakin nanti ada rezeki gantinya setelah tidak bisa ikut Piala Dunia. Tinggal berdoa dan berusaha,” sambungnya.  

Timnas Indonesia U-19 tetap melanjutkan persiapan. Agenda ke Spanyol tidak berubah karena terdekat mereka akan mengikuti Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada Maret 2021.

Titan berharap masih bisa jadi anggota Timnas Indonesia U-19 nanti, sehingga dia bisa dapat pengalaman internasional lebih banyak saat kembali ke Arema. 

 

Video Populer

Foto Populer