Mantan Striker PSM Eero Markkanen Gabung Klub Kasta Kedua Liga Amerika Serikat

Oleh Gregah Nurikhsani pada 26 Des 2020, 05:15 WIB
Diperbarui 26 Des 2020, 05:15 WIB
Striker PSM Makassar, Eero Markkanen, berlari saat melawan Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Striker PSM Makassar, Eero Markkanen, berlari saat melawan Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3). PSM menang 7-3 atas Lao. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Klub USL Championship atau kasta kedua Liga Sepak Bola Amerika Serikat, Orange County Soccer Club, mendapatkan tanda tangan Eero Markkanen. Mantan striker PSM Makassar dan wonderkid Real Madrid itu menjadi pemain anyar kelima.

Eero Markkanen juga menjadi pemain ketiga dari Eropa yang bergabung dengan Orange County Soccer Club. Ia diboyong dari FC Haka, klub Divisi 1 Finlandia musim lalu.

Bersama FC Haka, Eero Markkanen memainkan 25 pertandingan dan melesakkan tujuh gol. Dilansir dari LA Times, bekas tandem Amido Balde di PSM itu dicap sebagai 'perekrutan terbesar' sejauh ini.

"Mendaratkan pemain dengan asal usul seperti Markkanen adalah manuver transfer besar buat klub ini," kata Oliver Wyss, direksi Orange County.

"Eero Markkanen punya pengalaman di Timnas Finlandia dan juga Real Madrid. Ini akan jadi pengaruh yang signifikan buat tim, baik di dalam maupun luar lapangan," katanya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Ikuti Langkah Famili

NBA, Chicago Bulls, Boston Celtics
Pebasket Chicago Bulls, Lauri Markkanen (kanan), berusaha melewati pebasket Boston Celtics, Aron Baynes, pada laga NBA di Stadion United Center, Selasa (6/3/2018). Celtics menang 105-89 atas Bulls. (AP/Charles Rex Arbogast)

Eero Markkanen bukan satu-satunya atlet yang berkarier di Amerika Serikat. Adiknya, Lauri Markkanen merupakan pebasket Chicago Bulls dan sudah memasuki musim keempatnya di NBA.

Karier Lauri bahkan cukup sukses. Itu dibuktikan dengan keberhasilannya masuk league's all-rookie team pada 2018 setelah bermain satu musim semasa jadi mahasiswa di Arizona.

Sumber: Los Angeles Times

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓