Sukses


Tanggapan Mantan Pemain Timnas Indonesia atas Penundaan Piala Dunia U-20

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-20 2021 ditunda ke tahun 2023. Ini menjadi pukulan telak karena Indonesia sudah melakukan persiapan matang. Seperti pembangunan venue di enam kota yang menjadi tuan rumahnya.

Indonesia sudah merenovasi stadion secara besar-besaran agar layak digunakan dalam perhelatan akbar itu. Belum lagi lapangan-lapangan pendukung untuk tempat latihan yang dipercantik dengan biaya tidak sedikit.

Persiapan paling utama tentunya adalah Timnas Indonesia U-19. Di bawah naungan Shin Tae-yong, Elkan Baggott dan kawan-kawan sudah digembleng hingga ke luar negeri termasuk di Kroasia.

Mantan pemain Timnas Indonesia, Kas Hartadi memberikan tanggapan mengenai penundaan Piala Dunia U-20.

"Sebenarnya disayangkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 harus mundur tiga tahun lagi. Sarana dan prasarana sudah disiapkan oleh pemerintah. Namun Timnas Indonesia muda harus tetap semangat berlatih," terangnya saat berbincang dengan Bola.com di Solo, Sabtu (26/12/2020).

DimaklumiDitundanya pelaksanaan Piala Dunia U-20 dengan mundur tiga tahun berikutnya, bakal berpengaruh terhadap nasib Timnas Indonesia U-19 saat ini. Terutama mereka bakal sudah berumur di bawah 23 tahun saat memasuki tahun 2023.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Timnas Indonesia U-16

Besar kemungkinan Indonesia bakal menyiapkan pemain Timnas Indonesia U-16 yang saat ini diasuh Bima Sakti. Eks anggota Timnas Indonesia di SEA Games Manila 1991 tersebut berharap Witan Sulaeman dan rekan-rekannya bisa tetap tampil di ajang Piala Dunia.

"Barangkali nanti FIFA atau AFC bisa merubah regulasi agar menjadikan Piala Dunia U-20 menjadi di bawah usia 23 tahun saat gelar di tahun 2023. Bagaimanapun wabah yang terjadi tahun ini adalah kejadian luar biasa, jadi harus dimaklumi," ujar Kas Hartadi.

"Namun jika memang tidak bisa, masih banyak penerus di Timnas Indonesia kelompok usia yang tidak kalah kualitasnya di setiap tahun. Saya berharap Indonesia bisa memberikan prestasi membanggakan di Piala Dunia U-20 walau harus ditunda pelaksanaannya," jelas mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Video Populer

Foto Populer