Sukses


Pulih Cedera, Bek Persebaya Mokhamad Syaifuddin Ikut Bantu Latih SSB Aston Villa

Bola.com, Surabaya - Mukhamad Syaifuddin punya kesibukan baru setelah pulih dari cedera. Bek Persebaya Surabaya itu membantu melatih sekolah sepak bola (SSB) Aston Villa.

Mokhamad Syaifuddin sudah mendapat tawaran untuk melatih di SBB Aston Villa sejak awal pandemi. Namun, dia tidak menyanggupi karena masih pemulihan.

"Saat pandemi itu SSB Aston Villa buka, saya sudah disuruh ambil alih atau ngelatih," kata Syaifuddin mengutip Bola.net. 

"Tapi kebetulan saat itu saya masih cedera, jadi saya putusin enggak dulu," imbuh mantan pemain PSS Sleman tersebut.

Setelah kondisinya membaik, Syaifuddin akhirnya menawarkan diri untuk melatih. Dia pun menangani kelompok usia 12 tahun ke bawah.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pengalaman Seru Latih SSB

Bagi Mokhamad Syaifuddin, melatih SSB memberikan pengalaman seru. Sebab dia bisa melatih pemain usia dini, modalnya adalah kesabaran.

"Seru ya, dan yang paling penting butuh kesabaran telaten. Karena memang di usia dini harus memulai dari dasar-dasar," lanjut Syaifuddin.

Keseruan semakin bertambah setelah ada murid perempuan yang baru bergabung dalam timnya. Kata dia, suasana menjadi lebih meriah.

"Dalam seminggu terakhir ini ada murid baru dan itu cewek-cewek ikut SSB, kuntulan juga saya yang pegang," lanjut Syaifuddin.

"Jadi menarik biasanya yang saya latih itu semua cowok dan sekarang ada cewek-cewek, itu bisa bikin rame tim yang saya pegang," tegasnya.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, published 26/12/2020)

Video Populer

Foto Populer