Sukses


Sebelum ke JDT, Syahrian Abimanyu Dapat Tawaran dari Klub Asia Lainnya

Bola.com, Surabaya - Gelandang muda Syahrian Abimanyu telah resmi menjadi pemain klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT). Pemain berusia 21 tahun itu sudah diperkenalkan oleh pihak klub pada Rabu (23/12/2020) lalu.

Kabar ini membuat nama pemain yang akrab disapa Abi itu menjadi bahan perbincangan. Pasalnya, dia tercatat sebagai pemain Indonesia pertama yang bergabung dengan klub tersebut. Apalagi, JDT merupakan klub raksasa Malaysia yang menjuarai kasta teratas selama tujuh musim beruntun.

Sebelum menerima pinangan Johor Darul Ta’zim, Syahrian Abimanyu rupanya mendapat tawaran dari klub luar negeri lainnya. Hal itu diungkapkan oleh asisten pelatih Madura United, Rasiman, yang juga merupakan ayah Abi.

“Sudah ada pembicaraan dengan salah satu klub Asia. Mereka mau melakukan evaluasi. Kami juga sudah dapat offering letter (surat penawaran). Tapi, ada beberapa poin yang belum setuju,” ungkap pelatih berusia 45 tahun itu kepada Bola.com.

Sayang, Rasiman enggan membocorkan klub Asia mana yang dimaksud. Kedatangan klub tersebut dengan memberi tawaran dilatarbelakang kontrak Syahrian Abimanyu bersama Madura United yang berakhir pada 9 Desember 2020. Negosiasi telah berlangsung, namun tidak mencapai kesepakatan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

JDT Sudah Sejak Lama Incar Abi

Dalam situasi itu, JDT kemudian datang untuk mengamankan jasa pemain kelahiran Banjanegara tersebut. Kebetulan, klub berjulukan Harimau Selatan itu juga sudah sejak lama mengincar Syahrian Abimanyu, ketika masih di Timnas Indonesia U-19.

“JDT punya tim pencari bakat yang sudah lama mengincar Abi. Abi juga tidak berpikir dua kali saat tawaran datang dari JDT. Manajemen sangat profesional dalam mengelola klub,” imbuh Rasiman.

3 dari 3 halaman

Dipinjam ke Klub Luar Negeri

Abi tidak akan langsung membela JDT yang akan tampil di Malaysia Super League 2021. Manajemen JDT mengungkapkan bahwa sang pemain akan dipinjamkan ke klub luar negeri.

Keputusan Johor Darul Ta’zim untuk meminjamkan Syahrian Abimanyu bukannya tanpa alasan. Abi dinilai masih muda dan perlu mengembangkan kemampuannya sebelum berkontribusi untuk tim berjulukan Harimau Selatan itu.

Selain itu, slot pemain asing JDT juga telah penuh. Jatah pemain ASEAN telah dihuni oleh pemain Timnas Singapura, Hariss Harun, yang berstatus kapten tim. Lalu, slot pemain Asia diisi oleh penyerang sayap asal Argentina yang telah memegang paspor Irak, Gonzalo Cabrera.

Video Populer

Foto Populer